Breaking News:

Mudik Lebaran 2019

Rawan Kecelakaan, Rute Alternatif Bandung-Garut Ini Dipasang Bantal dan Kasur Keselamatan

Menjadi salah satu jalur alternatif Bandung-Garut, jalur Ibun-Kamojang rupanya termasuk jalur tengkorak.

Tribun Jabar/Seli Andina Miranti
Kasur busa dan bantalan pelindung kecelakaan seperti karung pasir dan ban bekas dipasang warga di titik rawan kecelakaan di jalur Ibun-Kamojang. Foto diambil Sabtu (25/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Menjadi salah satu jalur alternatif Bandung-Garut, jalur Ibun-Kamojang rupanya termasuk jalur tengkorak.

Terdapat titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas di Jalur ini akibat konturnya yang naik turun dan berkelok tajam.

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di titik-titik rawan tersebut, bantal, dan kasur keselamatan dipasang di pinggir jalan.

"Bantal dan kasur keselamatan dipasang Muspika Ibun di tiga titik," ujar Kapolsek Ibun, Iptu Carsono, ketika ditemui di Mapolsek Ibun, Sabtu (25/5/2019).

Baca: Drama Penyekapan Istri Ketua KPU Cianjur, Saksi Mata Ungkap Polisi Sebut Kejanggalan Saat Olah TKP

Bantal dan kasur keselamatan tersebut, Iptu Carsono mengatakan, dipasang di Turunan Paseh, Turunan Makam Patrol, dan Turunan SD Patrol.

Pemasangan bantal dan kasur keselamatan tersebut, lanjutnya, dilakukan untuk memberi keselamatan untuk para pengguna jalan atau mengantisipasi kecelakaan.

"Kami mengantisipasi laka lantas yang memang sering terjadi dari arah Garur menuju Majalaya (Bandung)," ujarnya.

Jalan di titik tersebut memiliki turunan yang panjang dan curam sehingga rawan terjadinya kecelakaan, terutama untuk kendaraan berjenis matic.

(Tribun Jabar/Seli Andina Miranti)
Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Bantal dan Kasur Keselamatan Dipasang di 3 Titik Rawan Kecelakaan Jalur Ibun - Kamojang,

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved