Breaking News:

Mudik Lebaran 2019

Mau Mudik ke Pulau Masalembu Sumenep, Ratusan Warga Kepulauan Malah Lima Hari Tertahan di Pelabuhan

Mau Mudik ke Pulau Masalembu Sumenep, Ratusan Warga Kepulauan Malah Lima Hari Tertahan di Pelabuhan

TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Sekitar 400 warga Pulau Masalembu tertahan di pelabuhan III Kalianget Sumenep saat akan Mudik Lebaran 2019, akibat cuaca buruk alias gelombang tinggi, Rabu (29/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SUMENEP - Sebanyak sekitar 400 warga yang akan mudik Lebaran 2019 Hari Raya Idul Fitri 1440 H ke Pulau Masalembu tertahan di terminal Pelabuhan III Kalianget, Sumenep, Madura.

Penyebabnya, Kapal Sabuk Nusantara 92 alias Tol Laut batal mengangkut para penumpang, akibat kondisi cuaca buruk dan tengah terjadi gelombang tinggi, Rabu (29/5/2019).

Pantauan TribunMadura.com di lokasi terminal penumpang Pelabuhan III Kalianget, Sumenep, sekitar pukul 12.57 WIB, banyak warga sedang tertidur di dalam ruangan dan bahkan sampai keluar ruangan.

Selain itu, barang bawaan juga banyak menumpuk.

Dari ratusan penumpang yang tertahan untuk mudik ke kampung halaman tersebut, banyak diantaranya yang sudah lima hari berada di Pelabuhan III Kalianget.

Data dan informasi yang dihimpun Tribunmadura.com, seharusnya ratusan warga yang ingin mudik ke Pulau Masalembu bisa terangkut pada, Senin (27/5/2019).

Baca: Mulai Besok Layanan SIM Akan Tutup dan Libur Selama 11 Hari, Normal Lagi Beberapa Hari Usai Lebaran

Baca: Warga Bangkalan Kaget Semburat, Setelah Ledakan Mirip Bom Ciptakan Lubang Besar di Arena Pacuan Kuda

Baca: Madura Bakal Disulap Menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Syariah, Khofifah: BPWS Diubah Jadi BPWM

Namun sampai saat ini belum terangkut juga lantaran Kapal Sabuk Nusantara 92 baru bersandar di pelabuhan kemarin, Selasa (28/5/2019).

"Saya dan anak di terminal pelabuhan sudah tiga hari sampai sekarang menunggu keberangkatan kapal," kata Mita, perempuan asal Pulau Sapeken yang mudik dari Kota Semarang.

Informasi yang diterimanya, kapal baru ada dan berangkat Kamis besok pagi. Mita pun berharap kapal yang mengangkutnya segera ada.

BERITA SELENGKAPNYA  >>>>>

Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved