Diduga Disiram Cairan dan Dianiaya Teman Bermainnya, Bocah Kelas 4 SD Dirawat di ICU di Pati

Bocah kelas 4 SD tersebut menderita luka bakar serius pada bagian wajah, tangan, serta kaki setelah diduga dibakar oleh teman bermainnya

Diduga Disiram Cairan dan Dianiaya Teman Bermainnya, Bocah Kelas 4 SD Dirawat di ICU di Pati
Johnson Simanjuntak/Tribunnews.com
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, PATI - Nasib tragis  dialami oleh pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) berumur 10 tahun di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Bocah kelas 4 SD tersebut menderita luka bakar serius pada bagian wajah, tangan, serta kaki setelah diduga dibakar oleh teman bermainnya.

Korban yaitu Moh Khoirul Muhaimin (10) asal Desa Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati saat ini harus mendapatkan perawatan intensif di RSUP dr Kariadi, Semarang.

Bocah yang akrab dipanggil irul tersebut, mengalami syok dan dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Kini anak saya syok dan kesakitan di ICU akibat mengalami luka bakar serius pada wajah, tangan, dan kaki. Kami masih berjaga di RSUP Kariadi Semarang," kata Masruin (45), ayah Irul saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Kamis (13/6/2019).

Masruin menjelaskan kejadian naas yang menimpa putranya diketahui oleh keluarga sehari sebelum lebaran atau pada Selasa (4/6/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu Irul berlari pulang ke rumah dengan menjerit kesakitan dan kepanasan usai bermain dengan tetangganya.

Dijelaskan Masruin, sebelum kejadian tersebut Irul pamit keluar rumah lantaran diajak bermain oleh beberapa tetangganya. Irul bermain di halaman rumah teman yang berlokasi tak jauh dari rumahnya.

Baca: KPK Telusuri Aliran Dana Suap DAK Kebumen ke PAN

Baca: Di Sultra, Mentan Kawal Distribusi Bantuan Korban Banjir

Dari keterangan Irul, saat itu dirinya tiba-tiba disiram cairan yang diduga bahan bakar oleh seorang temannya. Sementara seorang teman lainnya langsung menyulutnya dengan korek api. Seketika itu juga wajah, tangan, serta kaki Irul terbakar.

"Pulang-pulang Irul sudah gosong. Irul mengaku dibakar oleh dua temannya yang tak lain tetangga kami juga. Seorang anak SMP dan seorang lagi kelas 4 SD. Yang satu menyiram dan yang satu membakar," ungkap lelaki yang bekerja sebagai buruh bangunan ini.

Saat itu juga, Irul langsung dilarikan ke RS Budi Agung, Juwana, Pati. Namun, karena menderita luka bakar yang cukup serius, Irul kemudian dibawa ke RSUP dr Kariadi, Semarang.

"Malam harinya Irul dirawat di RSUP dr Kariadi, Semarang. Kata dokter, Irul mengalami luka bakar yang serius. Kami berharap ada tanggung jawab dari pihak keluarga yang melukai anak saya," pungkas Masruin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocah 10 Tahun Dirawat di ICU, Diduga Dibakar Teman Bermainnya"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved