Seorang Pria di Kapuas Aniaya Anak Balitanya Hingga Meninggal

W (37), tega menganiaya anaknya berinisial IB (2 tahun) sehingga mengakibatkan anak di bawah umur itu meninggal dunia.

Seorang Pria di Kapuas Aniaya Anak Balitanya Hingga Meninggal
Istimewa
Korban dugaan penganiayaan inisial IB (2 tahun), Rabu (26/6/2019). TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA 

TRIBUNNEWS.COM, SANGGAU - IW (37), tega menganiaya anaknya berinisial IB (2 tahun) sehingga mengakibatkan anak di bawah umur itu meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah di Jalan Cempaka, Gg Bogor 3 RT/RW13/3 Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 00.44 WIB.

Kapolres Sanggau, AKPB Imam Riyadi melalui Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Haryanto menjelaskan kronologis kejadian.

Pada Kamis 27 Juni 2019 sekira pukul 00.44 WIB, anggota piket Polsek Kapuas menerima laporan dari masyarakat bahwa ada orang yang terganggu kejiwaannya di sebuah rumah Jalan Cempaka, Gg Bogor 3 RT/RW13/3 Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

"Kemudian anggota piket Polsek Kapuas pergi ke TKP dan melihat terduga pelaku tersebut berteriak dengan tidak jelas. Selanjutnya anggota Polsek Kapuas beserta dengan warga setempat melakukan upaya pendobrakan terhadap pintu rumah yang dikunci oleh pelaku," kata AKP Haryanto.

Baca: Penyidik Polda Jabar Dalami Peran Dua Pimpinan Ormas Diduga Terkait Aksi 22 Mei

"Untuk menyelamatkan dua orang anaknya yang masih kecil di dalam kamar bersama dengan pelaku. kemudian anggota Polsek Kapuas melakukan upaya untuk mengamankan tersangka. Dan pelaku melakukan pemukulan dengan menggunakan sebuah kayu kepada salah satu anaknya," jelasnya.

Melihat kejadian itu, petugas bersama dengan warga langsung mendobrak pintu rumah yang dikunci oleh pelaku.

"Dan pelaku melakukan perlawanan yang menyebabkan salah satu petugas terluka. Kemudian petugas berhasil mengamankan pelaku dan dua orang anaknya. Selanjutnya petugas membawa pelaku yang sempat diamuk warga beserta korban anak tersebut ke rumah sakit Sanggau. Korban sempat dirawat di RSUD Sanggau," ujarnya.

Kasat mengatakan akan dilakukan press rilis oleh Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Senin (1/7/2019) mendatang terkait kasus ini.

"Saat ini terduga pelaku yang juga ayah korban sudah berhasil diamankan petugas," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Ayah Tega Aniaya Anaknya Berusia 2 Tahun Pakai Kayu Hingga Tewas

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved