Bambu Instalasi Seni Kebanggaan Gubernur DKI Seharga 550 Juta Dibongkar!

Instalasi bambu yang bernilai Rp 550 juta tersebut saat ini sudah tak dapat digunakan lagi.

Bambu Instalasi Seni Kebanggaan Gubernur DKI Seharga 550 Juta Dibongkar!
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat mengganti tanaman yang rusak di sekitar instalasi bambu Getah Getih, Jakarta, Minggu (23/6/2019). Perbaikan tersebut dilakukan karena tanaman hias di kawasan tersebut rusak akibat terinjak warga saat menghadiri perayaan HUT Jakarta ke-492, Sabtu (22/6). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Dinas Kehutanan, Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta dibawa Suzi Marsitawati selaku Kepala dinas menuturkan alasan pembongkaran instalasi bambu "Getih Getah" di Bundara Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat.

"Iya dilakukan pembongkaran karena bambunya sudah mulai rapuh karena cuaca, sehingga jalinan bambu sudah mulai jatuh, khawatir (nanti) rubuh," kata Suzi saat dihubungi oleh wartawan kompas.com, Kamis (18/7/2019).

Menurut dia, kondisi instalasi bambu karya seniman bernama Joko Avianto asal Jawa Barat itu mulai rapuh.

Instalasi bambu yang bernilai Rp 550 juta tersebut saat ini sudah tak dapat digunakan lagi.

Karya seni yang terbuat dari bambu tersebut diresmikan oleh Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Kamis (16/8/18).

Instalasi tersebut dimaksudkan dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018.

Karena adanya Instalasi seni dari material bambu "Getih Getah", Anies juga menyatakan bahwa kawasan tersebut merupakan kawasan yang paling mahal kala itu.

Namun dilansir dari Tribunbisnis.com pernyataan Anies tersebut langsung dibantah oleh CEO Leads Property Indonesia yang kala itu dijabat oleh Hendra Hartono.

Baca Selengkapnya

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved