Satpol PP Amankan 2 Pasang Mahasiswa yang Diduga Sedang Berbuat Mesum di Hotel

Mereka yang diamankan itu adalah ZG (24) dengan pasangannya GM (24) yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Padang.

Satpol PP Amankan 2 Pasang Mahasiswa yang Diduga Sedang Berbuat Mesum di Hotel
Net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Diduga sedang berbuat mesum di kamar hotel, 2 pasang mahasiswa dan eks pelajar diamankan oleh tim gabungan Satpol PP, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang serta TNI dan Polri, Minggu (21/7/2019) dini hari.

Mereka yang diamankan itu adalah ZG (24) dengan pasangannya GM (24) yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Padang.

Keduanya didapati berada dalam satu kamar hotel Deivan di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kemudian satu pasang lainnya adalah MA (23) dengan pasangannya CA (20) yang merupakan eks pelajar, berada di dalam kamar hotel Ogreend, Kecamatan Padang Barat.

"Kami melakukan gelar razia yustisi yang melibatkan tim gabungan. Hasilnya kita berhasil mengamankan dua pasang mahasiswa dan eks pelajar yang bukan suami istri berada dalam satu kamar hotel," kata Kasat Pol PP Padang, Al Amin yang dihubungi Kompas.com, Minggu (21/7/2019).

Baca: Catat Daftar Film & Serial TV Marvel yang Terbaru, Ada Black Widow dan Thor

Baca: 5 Fakta Terbaru Kasus Narkoba Nunung, Tak Bisa Dijenguk hingga Bantuan Hukum dari Teman Srimulat

Al Amin menyebutkan mereka kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Padang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

"Mereka cantik-cantik dan gagah-gagah, namun sangat disayangkan tingkah laku mereka. Untuk sementara mereka kita data dan bina di kantor," kata Al Amin.

Al Amin juga sangat menyayangkan oknum pengelola hotel yang masih menerima tamu yang bukan suami istri untuk menginap di hotelnya.

Padahal jika sudah diamankan petugas, citra hotelnya akan rusak, ditambah dengan rusaknya citra kota karena ulah oknum hotel yang tidak bertangung jawab tersebut.

“Ini juga akibat dari orang tua tidak mengawasi anaknya, membuat mereka lupa diri. Kita akan pangil kedua orang tua mereka untuk datang ke kantor sebagai penjamin, dan untuk pihak hotel sudah kita berikan surat imbauan dan peringatan,” ujar Al Amin.

Menurut Al Amin, jika masih ada pengelola hotel yang membandel, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta instansi terkait merekomendasikan untuk meninjau ulang izin hotel.

"Kita rekomendasikan saja untuk dicabut izin hotel itu, jika mereka masih membandel. Jika dibiarkan bisa merusak citra kota Padang," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diduga Sedang Berbuat Mesum di Hotel, 2 Pasang Mahasiswa Digelandang Satpol PP"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved