Breaking News:

Sekolahnya Tergusur Proyek Kereta Cepat, Seperti Ini Nasib Siswa-siswinya

Ratusan murid SD Negeri Tirtayasa di Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, kini menumpang di SD Negeri Cibiru 10 dan SD Mekar Biru

Tribunjabar/Mega Nugraha
Murid kelas 5 SD Tirtayasa belajar di ruang perpustakaan SD Mekarbiru 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM,BANDUNG - Ratusan murid SD Negeri Tirtayasa di Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, kini menumpang belajar di SD Negeri Cibiru 10 dan SD Mekar Biru.

Bangunan SD Tirtayasa, tergusur proyek kereta cepat. Jarak rumah murid di lima kampung di Desa Cibiru Hilir menuju sekolah penampungan sementara berjarak sekitar 3,5 km.

Untuk menjangkau sekolah penampungan sementara, ratusan murid menggunakan bus jemputan yang disediakan PT Kereta Cepat Indonesia China selama dua pekan terakhir.

Pantauan Tribun di SD Cibiru 10 dan Mekarbiru, murid SD Tirtayasa kelas 1 sampai 3 masuk pagi dan kelas 4 hingga 6 masuk siang. Di SD penampungan, murid yang sekolahnya tergusur menggunakan dua ruang kelas.

"Kelas 1, 2,3,4 dan 6 menggunakan dua ruang kelas biasa. Untuk kelas 5 menggunakan ruang perpustakaan SD Mekarbiru," ujar Umi, guru kelas 5 SD Tirtayasa, saat ditemui disela mengajar, Selasa (23/7).

Sejauh ini, kata Umi, aktivitas belajar tidak mengalami hambatan apapun. Kata dia, siswa dan guru mengajar seperti biasa.

Bojan Malisic Sebut Striker Madura United Paling Menyulitkan, Berasal dari Afrika

"Hanya kebanyakan orangtua murid mengeluhkan jarak dari rumah kesini yang jauh itu saja. Tapi kan dibantu bus antar jemput. Selebihnya proses belajar mengajar tidak terganggu," ujar Umi.

Saat mengajar, tampak murid kelas 5 itu hanya menggunakan meja, tanpa kursi alias siswa duduk lesehan dengan alas karpet hitam. Berbeda dengan murid lainnya kelas 1,2,3,4 dan 6 yang menggunakan kursi seperti biasa.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved