Kasus Dokter Gigi Romi Jadi Perhatian KSP, Gubernur Sumbar : Kepala Daerah Jangan Semena-mena

Ia pun mendukung pemerintah pusat yakni Kantor Staf Kepresidenan (KSP) untuk turun tangan menangani kasus yang viral sejak seminggu ini

Kasus Dokter Gigi Romi Jadi Perhatian KSP, Gubernur Sumbar : Kepala Daerah Jangan Semena-mena
Tribunnews.com/ Rina Ayu
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019). 


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno angkat bicara terkait kasus Drg Romi yang batal menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ia pun mendukung pemerintah pusat yakni Kantor Staf Kepresidenan (KSP) untuk turun tangan menangani kasus yang viral sejak seminggu ini.

Baca: Gubernur Sumatera Barat: Dokter Gigi Romi Layak Jadi CPNS

Irwan yang ditemui di kantor Kemenko PMK menuturkan, dengan turun tangannya Ketua KSP Moeldoko mencerminkan kasus tersebut masuk ranah nasional.

"Jangankan itu Kementerian PPPA mau turun, Moeldoko mau turun juga. Pak Moeldoko mau turun melakukan monitoring jadi sudah sampai ke pak moeldoko jadi sudah sampai ke presiden Jokowi. Saya rasa bagus atensi," ujar Irwan pada Senin (29/7/2019).

Ia menambahkan, dari kasus tersebut ada pelajaran yang dapat dipetik yakni kepala daerah dilarang untuk mengeluarkan kebijakan yang bersifat semena-mena, sehingga merugikan masyarakat.

"Memang harus jadi atensi supaya sifatnya nasional. Jangan kepala daerah semena-mena melakukan perbuatan yang gak bagus itu," ungkapnya.

Baca: Polisi Ungkap Mahasiswa Pakai Ganja di Taman Kampus

Irwan menyebut, pihaknya juga tengah mencari jalan keluar penyelesaian dengan menyurati dan menegur pemerintah Kabupaten Solok Selatan agar dapat mengembalikan nama Drg Romi ke daftar kelulusan yang pertama.

"Kita (pemprov) sudah menyurati dari provinsi untuk menegur bupati Solok Selatan untuk mengembalikan posisi dia (drg.Romi) agar tetap diterima sesuai keputusan pertama. Saat ini kita masih menunggu jawaban dari Bupati Solok Selatan," kata dia.

Layak jadi PNS

Gubernur Sumatera Barat Irwan  Prayitno saat berkunjung ke event Nusantara Maradang di kawasan Senayan Jakarta, Minggu (2/12/2018)
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat berkunjung ke event Nusantara Maradang di kawasan Senayan Jakarta, Minggu (2/12/2018) (Tribunnews/Eko Sutriyanto)

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyebut dokter gigi Romi Syofpa Ismael pantas diterima menjadi CPNS.

Halaman
12
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved