Breaking News:

Polisi Temukan Barang Ini di Rumah Wartawan Serambi yang Diduga Dibakar OTK

Personel dari Laboratorium Forensik membawa korekapi, arang puing-puing kebakaran sebagai barang bukti untuk diperiksa lebih mendalam.

Serambi Indonesia/ASNAWI LUWI
Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Medan, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Asnawi Luwi, Wartawan Serambi Indonesia, di Desa Lawe Loning, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara, Selasa (30/7) dini hari. SERAMBI/ASNAWI LUWI 

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Polisi menemukan korek api atau mancis gas dari rumah terbakar milik wartawan Serambi Indonesia di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, Asnawi Luwi.

Personel dari Laboratorium Forensik membawa korekapi, arang puing-puing kebakaran sebagai barang bukti untuk diperiksa lebih mendalam.

Informasi yang diperoleh Serambi Indonesia dari Muslim ST, abang kandung korban Asnawi, korek api tersebut ditemukan polisi saat melakukan identifikasi beberapa jam setelah kebakaran, Selasa (30/7) dini hari.

Korek api ditemukan tak jauh dari pintu garasi mobil Asnawi, yang terletak di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Provinsi Aceh.

Baca: Sandiaga Uno Mengaku Tak Dilibatkan dalam Rekonsiliasi Prabowo-Jokowi

Baca: Fakta Kebakaran di Gerai Geprek Bensu Milik Ruben Onsu, Penyebab Hingga Kondisi Karyawan

Baca: Download Lagu Senorita Camila Cabello & Shawn Mendes, Chord Kunci Gitar, Lirik Unduh di Sini Lengkap

Baca: PBNU Gelar Istigasah Bertajuk Indonesia Aman dan Damai

Muslim mengaku ikut menyaksikan saat polisi menemukan korek api tersebut. “Mancis itu ditemukan dalam kondisi utuh, tanpa ada terlihat bekas terbakar. Hanya saja bagian besi penutup kepala sudah terlepas,” kata Muslim, Rabu (31/7).

Untuk membuktikan adakah kaitannya mancis dimaksud dengan peristiwa dugaan pembakaran rumah oleh orang tak dikenal, masih perlu pembuktian lebih lanjut dari pihak kepolisian, dalam hal ini Tim Laboratorium Forensik Polri Cabang Medan.

Tim Laboratorium Forensik Polri Cabang Medan dari Polda Sumatera Utara tiba di lokasi rumah yang terbakar sekitar pukul 15.00 WIB.

Tim didampingi Kapolres Aceh Tenggara beserta jajarannya. Kemudian tim dari Polda Aceh tiba sekitar pukul 17.30 WIB.

“Ini masih dalam penyelidikan tim Labfor. Nanti tim labfor yang akan menyampaikan," kata Kapolres Aceh Tenggara (Agara), AKBP Rahmad Hardeny Yanto Eko Putra SIK, kemarin.

Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar aksi solidaritas di Alun-Alun Taman Merdeka, kota Pangkalpinang, Rabu (31/7/2019). Aksi mereka mengecam dan mengutuk keras serta menuntut agar pihak terkait mengusut tuntas kasus kebakaran rumah wartawan harian Serambi Indonesia, Asnawi Luwi di Aceh Tenggara. BANGKA POS/RESHA JUHARI
Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar aksi solidaritas di Alun-Alun Taman Merdeka, kota Pangkalpinang, Rabu (31/7/2019). Aksi mereka mengecam dan mengutuk keras serta menuntut agar pihak terkait mengusut tuntas kasus kebakaran rumah wartawan harian Serambi Indonesia, Asnawi Luwi di Aceh Tenggara. BANGKA POS/RESHA JUHARI (BANGKA POS/RESHA JUHARI)

Berdasarkan pantauan di lapangan, tim gabungan olah tempat kejadian perkara (TKP) Khusus yang diturunkan dari Polda Aceh, dan tim Forensik Medan Sumatera Utara mendatangi puing-puing kebakaran rumah Wartawan Serambi Indonesia di Desa Lawe Loning Aman Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, Rabu sore. Tim didampingi Kapolres Aceh Tenggara (Agara).

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved