Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

Listrik di Jabodetabek Hingga Jateng Mati, Penumpang Kereta sampai Ada yang Kelapan

mati lampu aliran listrik PLN ini bukan hanya di satu titik saja, namun cukup luas yang meliputi wilayah Jabodetabek, Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Listrik di Jabodetabek Hingga Jateng Mati, Penumpang Kereta sampai Ada yang Kelapan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penumpang terpaksa turun dari kereta rel listrik (KRL) yang berhenti di perlintasan Bukit Duri Jakarta Selatan, akibat padamnya listrik, Minggu (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM -  Insiden mati lampu mendadak diwilayah Jabodetabek hingga Jawa Tengah hari ini, Minggu (4/8/2019) siang menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kejadian mati lampu atau mati listrik tanpa ada pemberitahuan dari pihak PT PLN (Perseo) ini membuat warga menjadi bertanya-tanya.

Sebab, wilayah yang terdampak mati lampu aliran listrik PLN ini bukan hanya di satu titik saja, namun cukup luas yang meliputi wilayah Jabodetabek, Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Aliran listrik mendadak mati ini sejak pukul 11.50 WIB siang tadi.

Dikutip dari Tribunnews.com, PT PLN (Persero) menyebut listrik padam karena adanya gangguang pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

Gangguan ini mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagaglan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

Gangguan ini mengakibatkan . . . . . HALAMAN SELENGKAPNYA

Editor: TribunnewsBogor.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved