Penangkapan Terduga Teroris

Diamankan Densus 88 dui Lamongan, Beni dan Keluarganya Dikenal Tertutup

Tim Densus 88 mengamankan satu keluarga yang terdiri atas pasangan suami istri serta dua orang anak.

Diamankan Densus 88 dui Lamongan, Beni dan Keluarganya Dikenal Tertutup
Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Rumah kontrakan milik Sutina, yang sehari-hari ditempati oleh keluarga terduga teroris yang diamankan tim Densus 88.(KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAH) 

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN – Satu keluarga terduga teroris diamankan oleh tim Densus 88, dari sebuah rumah kontrakan yang berada di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan, Kamis (22/8/2019) malam.

“Iya Mas, di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong,” ujar Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (23/8/2019).

Dalam proses pengamanan yang berlangsung tadi malam, sekitar pukul 20.00 WIB, tim Densus 88 mengamankan satu keluarga yang terdiri atas pasangan suami istri serta dua orang anak.

Kepala keluarga tersebut diketahui bernama Beni (25).

Beni dan keluarganya diamankan oleh tim Densus 88 dari rumah kontrakan milik Sutina (65), yang sudah mereka sewa dan tempati sekitar 2,5 tahun lalu.

Baca: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 24 Agustus 2019 Aries Ingin Bebas & Kesabaran Scorpio Berbuah Manis

Baca: Viral Tepian Pantai Nusa Dua Bali Muncul Puluhan Hiu, Ahli Beri Penjelasan dan Imbau Tetap Waspada

Baca: Usai Penjatuhan Vonis, Pihak Vera Oktaria Bakal Laporkan Keluarga Prada DP Diduga Terlibat

Meski orangtua Beni sendiri tinggal tidak jauh dari lokasi kontrakan. “Rumahnya dekat kok dari sini, Brondong gang V,” ucap pemilik kontrakan, Sutina.

Pertama kali menyatakan ingin mengontrak rumah miliknya, Sutina pun sempat menanyakan kepada Beni alasan dirinya mengontrak, kendati rumah orang tua atau keluarga besar Beni tidak jauh dari lokasi kontrakan milik Sutina.

“Dulu awal pertama kali ngontrak di sini sudah sempat saya tanya, kok tidak tinggal di rumah orang tua saja? Beni menjawab katanya sudah berkeluarga,” kata Sutina.

Tidak banyak yang diketahui Sutina dari sosok Beni, lantaran ia dan istrinya dikenal jarang berinteraksi dengan tetangga dan dikenal sebagai orang yang tertutup.

Meskipun demikian, ia kerap memberikan ceramah agama di masjid tidak jauh dari lokasi dan sehari-hari bekerja di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Brondong. (Kontributor Gresik, Hamzah Arfah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Lamongan",

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved