Kecelakaan Maut di Cipularang

Deretan Kecelakaan di Tol Cipularang, Ada yang Tewaskan Istri Artis

Kecelakaan karambol yang terjadi di Tol Cipularang kemarin (2/9) menambah daftar panjang kecelakaandi ruas jalan tol Indonesia

Deretan Kecelakaan di Tol Cipularang, Ada yang Tewaskan Istri Artis
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Salah satu kendaraan hangus terbakar bersama buah-buahan yang diangkutnya pascatabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 91, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019). Tabrakan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan tersebut mengakibatkan delapan orang meninggal dunia dan sejumlah orang lainnya luka-luka. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM - Kecelakaan karambol yang terjadi di Tol Cipularang kemarin (2/9) menambah daftar panjang kecelakaandi ruas jalan tol Indonesia, dan khsusnya di Tol Cipularang.

Kecelakaan yang terakhir diberitakan melibatkan 21 mobil dan menewaskan 8 orang tersebut hanyalah satu dari sekian kecelakaan yang pernah terjadi di sana.

Karena sejak dibuka tahun 2005 silam, ruas tol yang membantu menghubungkan Jakarta dengan Bandung tersebut kerap memakan korban.

Salah satu yang paling terkenal adalah di tahun 2011, saat mobilyang membawa artis Saiful Jamil dan keluarganya menabrak pembatas jalan di KM79 ruas Padalarang dan menewaskan istrinya, Virginia.

Tapi seperti yang sudah disebutkan, kecelakaan tersbut bukanlah satu-satunya kecelakaan yang pernah terjadi di Tol Cipularang.

Berikut ini rangkuman kecelakaan yang pernah terjadi di ruas tol tersebut sejak tahun 2011 hingga 2019.

3 September 2011

 Kecelakaan tunggal yang menewaskan istri Saiful Jamil, Virginia, terjadi di Tol Cipularang, tepatnya di KM 79 ruas Padalarang, di sisi menuju arah Jakarta.

7 September 2011

 Kecelakaan terjadi di Tol Cipularang Km 93+100 melibatkan minibus travel Citra bernopol B 2013 YX. Kejadian memakan korban jiwa enam orang meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka.

Halaman
123
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved