Breaking News:

Siap Perjuangkan Keadilan bagi Provinsi Maluku untuk Pengelolaan Hasil Sumberdaya Alam

DPD KNPI Maluku akan berada pada garda paling depan untuk memperjuangkan keadilan bagi Maluku untuk pengelolaan hasil sumberdaya alam

kolase kompas.com/instagram susi pudjiastuti
gubernur maluku murad nyatakan perang susi 

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU - Gubernur Maluku, Murad Ismail menyatakan perang ke Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Murad menyebut kebijakan moratorium yang diberlakukan Susi telah merugikan provinsi yang dipimpinnya.

Apa yang dilakukan Murad mendapatkan respon DPD KNPI Maluku.

Sebagai wadah perjuangan kepentingan masyarakat dan daerah, KNPI Maluku akan menyiapkan agenda konsolidasi daerah dalam merespons dinamika sosial, politik dan pemerintahan yang bermuara pada kesinambungan pembangunan dan kesejahteraan.

"Tentunya, hal ini harus berkesesuaian dengan agenda, polyce (kebijakan) strategis Pemda Maluku," kata Abdussalam Hehanussa,  Ketua Tim Karateker DPD KNPI Maluku dalam keterangan pers, Selasa (3/9/2019).

DPD KNPI Maluku menyatakan sikap secara resmi berada pada garda paling depan untuk memperjuangkan keadilan bagi Maluku untuk pengelolaan hasil sumberdaya alam di Maluku, baik perikanan, pertambangan, hutan dan sebagainya.

Baca: Gubernur Maluku Protes Kebijakan Menteri Susi, Ini Respons Mendagri

"Terkait kebijakan Moratorium Menteri Susi yang tidak berdampak terhadap PAD dan penyerapan tenaga kerja, kami siap melakukan aksi protes secara masif dengan mengkonsolidasi kepentingan seluruh elemen pemuda di Jakarta," katanya.

DPD KNPI siap mengawal kebijakan Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail untuk kesejahteraan Maluku dalam agenda-agenda strategis Dewan Pimpinan Pusat DPP KNPI.

"Pemuda Maluku siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah untuk mewujudkan visi kesejahteraan, dan pembangunan, penciptaan lapangan pekerjaan bagi Maluku lima tahun kedepan," katanya.

Dilansir dari Kompas.com, Gubernur Maluku, Murad Ismail menyatakan perang ke Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved