Ini Nama 4 Anggota DPRD Gunungkidul dari Partai Demokrat yang Siap Maju pada Pilkada 2020

4 Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul dari Partai Demokrat, menyatakan diri siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada pada tahun 2020 mendatang.

Ini Nama 4 Anggota DPRD Gunungkidul dari Partai Demokrat yang Siap Maju pada Pilkada 2020
TRIBUNNEWS.COM/YULIS
Bendera Partai Demokrat

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNNEWS.COM,GUNUNGKIDUL - Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul dari Partai Demokrat, menyatakan diri siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada pada tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPC Partai Demokrat, Supriyani Astuti, akhir pekan lalu.

Menurut Supriyani, DPC Partai Demokrat telah mendapatkan arahan oleh DPP Partai Demokrat bahwa seluruh anggota dewan dari Demokrat harus siap maju sebagai calon wakil bupati atau bupati dalam Pilkada tahun depan.

"Sudah ada empat kader terbaik kami yang siap maju untuk Pilkada 2019. Empat orang tersebut adalah Eko Rustanto, Erlia Risty, Suyanto, dan saya sendiri," ujarnya.

Dalam Pemilu legislatif 2019 partainya hanya mendapatkan 3 kursi anggota, untuk itu partainya harus berkoalisi dengan partai lain agar lolos syarat maju Pilkada yaitu minimal mendapatkan 9 kursi.

"Kami juga akan melakukan survey kepada masyarakat untuk mengetahuj kekuatan masing-masing dari kandidat Pilkada," katanya.

Sebelumnya, Partai PDI Perjuangan yang mendpaatkan kursi terbanyak anggota dewan yaitu 10 kursi mengaku belum mendpaatkan calon untuk Pilkada 2020 mendatang. Seperti yang diutarakan oleh Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih.

"Kami tetap membuka komunikasi dengan partai manapun. Sebab, dari pengalaman 2015 PDI Perjuangan meski sudah memaksimalkan potensi partai kami, tetap kalah dengan koalisi parpol lainnya.

Sementara itu Politisi Nasdem, Suharno, menyampaikan meskipun pada Pemilu 2019 Nasdem Gunungkidul mendapatkan 9 kursi DPRD dan bisa mengusung sendiri calon bupati dan wakilnya, hingga saat ini belum menentukan siapa yang akan maju dalam Pilkada 2020.

"Proses untuk membangun Gunungkidul harus berangkat dari eksekutif dan legislatif. Ketika punya eksekutif punya legislatif insya Allah Gunungkidul bisa sejahtera bersama Partai Nasdem," ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul 4 Anggota DPRD Gunungkidul dari Partai Demokrat Siap Maju pada Pilkada 2020 Mendatang, https://jogja.tribunnews.com/2019/09/08/4-anggota-dprd-gunungkidul-dari-partai-demokrat-siap-maju-pada-pilkada-2020-mendatang.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved