Breaking News:

Pangdam Iskandar Muda Pastikan 4 Oknum TNI Pesta Sabu Diproses Hukum

Pangdam Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memastikan ke empat TNI yang tertangkap pesta sabut akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Editor: Dewi Agustina
Serambi Indonesia/Subur Dani
Danpomdam IM, Kolonel Cpm Zulkarnain (kiri), bersama wakilnya, Letkol Agus Winoto, memberikan keterangan pers di Markas Pomdam IM, Banda Aceh, Jumat (4/10/2019). SERAMBI/SUBUR DANI 

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap empat oknum TNI yang terlibat pesta sabu di sebuah hotel berbintang di Banda Aceh dilakukan atas perintahnya.

Hal itu diungkapkan Pangdam seusai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di lapangan Hiraq Lhokseumawe, Sabtu (5/10/2019).

Pangdam memastikan ke empat TNI tersebut akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kita dapat informasi yang mengatakan ada indikasi oknum TNI terlibat narkoba di hotel kemarin. Langsung saya perintahkan Pomdam untuk berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengadakan penggerebekan atau penangkapan," kata Pangdam.

Teguh menjelaskan, persoalan narkoba di jajaran TNI Kodam IM bukan kali ini saja terjadi.

Karena itu, sejak awal menjabat Pangdam IM, Teguh ingin membersihkan jajaran TNI dari narkotika dan narkoba.

"(Persoalan narkoba) bukan hanya pada saat sekarang saja. Saat saya pertama menjabat Pangdam Iskandar Muda, salah satu ketentuan dan protap saya adalah bersihkan jajaran TNI dari narkotika atau narkoba," tegasnya.

Baca: Koalisi Jokowi Tetap Menolak Perppu KPK

Selama ini, pihaknya mengaku sudah berupaya membersihkan narkoba dari semua TNI jajaran Kodam IM, seperti melakukan tes urine secara mendadak dan acak.

"Yang sudah (tes urine) dan belum kita acak, begitu ketangkap langsung kita proses hukum, cuma kalau di internal tidak masuk ke media," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Rabu (2/10/2019) dini hari, aparat gabungan mengamankan 10 orang karena diduga pesta sabu di dua kamar pada salah satu hotel berbintang di kawasan Lampineung, Banda Aceh.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved