3 Warganya Mengungsi ke Sentani, Pemkab Indramayu Siap Fasilitasi Kepulangan

Sekarang ini ketiga warga asal Indramayu beserta puluhan warga asal Jawa Barat lainnya sudah mengungsi ke Kota Sentani, Jayapura

3 Warganya Mengungsi ke Sentani, Pemkab Indramayu Siap Fasilitasi Kepulangan
Istimewa
Pemprov Jabar melalui tim pendahulu gabungan Dinas Sosial dan Jabar Quick Response serta Baznas Provinsi Jabar bersama warga Jabar di posko pengungsian BTN Sentani, Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU - Bupati Indramayu, Supendi menyatakan siap memfasilitasi kepulangan warga asal Kabupaten Indramayu yang saat ini tengah merantau di Papua.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribuncirebon.com, ada sebanyak 3 orang warga Indramayu yang meminta dipulangkan setelah kericuhan pecah di Kota Wamena.

Sekarang ini ketiga warga asal Indramayu beserta puluhan warga asal Jawa Barat lainnya sudah mengungsi ke Kota Sentani, Jayapura.

Supendi mengatakan, pemerintah Kabupaten Indramayu akan memfasilitasi kepulangan mereka dengan melakukan penjemputan.

"Kami coba manakala mereka ingin pulang asal kontak ke kita, kita akan pulangkan," ujar Supendi kepada Tribuncirebon.com di Gedung DPRD Indramayu, Senin (7/10/2019).

Baca: Tengkorak Manusia Ditemukan di Kawasan Makam Wiralodra II Indramayu

Supendi juga mendoakan keselamatan warga asal Indramayu yang saat ini berada di Papua.

"pemerintah setempat pastinya akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga keselamatan warga luar Papua dari sisi keamanan dan perlindungan," katanya.

Bagaimana pun, kata Supendi, warga luar Papua yang berada di Wamena adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

"Tapi kalau mereka sudah tidak betah di sana dan kesulitan untuk pulang dan tidak memiliki ongkos, kami akan fasilitasi," ujar Supendi.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul 3 Warga Indramayu di Wamena Kini Mengungsi ke Sentani, Bupati Indramayu Siap Fasilitasi Kepulangan

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved