Berusaha Kabur Saat Pengembangan Kasus, Residivis Ini Didor di Kedua Kaki

Tersangka yang sudah berhasil ditangkap dan diborgol, melakukan perlawan berusaha melarikan diri

Berusaha Kabur Saat Pengembangan Kasus, Residivis Ini Didor di Kedua Kaki
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNBALAI  - Petugas Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai berjibaku menangkap seorang residivis kasus narkotika, Andre Yusnizar (34) warga Jalan Anwar Idris, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Saat petugas tengah melakukan pengembangan atas kasus kepemilikan satu paket sabu seberat 2,10 gram pada Rabu (9/10/2019), tersangka justru coba melarikan diri.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai, Ipda Eko Adhy dan Kanit I Sat Res Narkoba Polres yang berada di lokasi lantas langsung mengejar tersangka bahkan hingga menyebabkan keduanya terluka.

"KBO Narkoba dan Kanit terluka akibat terjatuh di aspal, karena tersangka yang sudah berhasil ditangkap dan diborgol, melakukan perlawan berusaha melarikan diri. Saat itu sedang dilakukan pengembangan," kata Kasat Res Narkoba Polres Asahan, AKP Ras Maju Tarigan, Kamis (10/10/2019).

Baca: Tak Hanya Penusukan Wiranto, Presiden Soekano juga Pernah Ditembak saat Salat Idul Adha 1962

Petugas kemudian memberikan tindakan tegas terukur, berupa tembakan peringatan ke udara, namun tetap tidak diindahkan.

Sehingga petugas terpaksa mengarahkan tembakan ke arah kaki tersangka,.

Andre Yusnizar berhasil dilumpuhkan setelah terkena dua butir timah panas.

"Setelah kedua kaki tersangka terkena peluru petugas, diobati di rumah sakit untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres Tanjungbalai," ucapnya.

Baca: Siapa Gadis Berhijab yang Bikin Shawn Mendes Kesengsem Saat Gelar Konser di Bogor? Ini Dia Sosoknya

Disebutkan Ras Maju, penangkapan tersangka bermula saat petugas melakukan penyelidikan atas informasi yang mereka terima.

Begitu tiba di lokasi, petugas melihat seorang laki-laki hendak masuk ke dalam rumah. Curiga, polisi pun mendekati orang tersebut.

"Saat didekati, tersangka gugup dan langsung membuang satu bungkusan plastik asoy warna hitam ke atas lantai rumah dengan tangan kirinya," ungkapnya.

Saat digeledah, ternyata berisi sabu. Tersangka pun mengakui bahwa barang haram itu merupakan miliknya. Sehingga langsung diamankan petugas. (ind/tribun-medan.com)


Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Dua Polisi Terluka saat Amankan Residivis Narkoba, Polisi Terpaksa Tembak Dua Kaki Tersangka

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved