Sumber Kebakaran Pipa Pertamina Cimahi Berada di Lokasi Proyek Kereta Cepat

Peristiwa itu terjadi pada pukul 14.00. Pipa itu menyalurkan BBM Pertamina Dex milik PT Pertamina dari teminal Ujungberung ke Padalarang.

Sumber Kebakaran Pipa Pertamina Cimahi Berada di Lokasi Proyek Kereta Cepat
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Petugas berusaha memadamkan kobaran api di lokasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di sisi Jalan Tol Purbaleunyi, Melong Asih, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019). Kebakaran diduga akibat pipa minyak milik Pertamina bocor yang terkena paku bumi proyek kereta capat. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -- PT Kereta Cepat Indonesia - China (KCIC) membenarkan kebakaran pipa milik PT Pertamina di KM 130, Selasa (22/10) berada di lokasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

"PT KCIC menyampaikan bahwa insiden terjadi pada proyek kereta cepat Jakarta-Bandung untuk kontruksi elevated yang dikerjakan oleh kontraktor kereta cepat," ujar Deni Yusdiana dalam keterangan tertulisnya.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 14.00. Pipa itu menyalurkan BBM Pertamina Dex milik PT Pertamina dari teminal Ujungberung ke Padalarang.

"Kami masih melakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian oleh pihak berwenang bekerja sama dengan PT Pertamina selaku pemilik aset," kata Deni.

Baca: Bak Film Final Destination, Kecelakaan Mobil Tertembus Puluhan Kayu, Pengemudi Selamat

Baca: Siapa Febiola Tassignon, Cewek Cantik Diduga Pacar Baru Ariel Noah? Ini 8 Potret Sosoknya

Baca: Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Rilis Hari Ini, Ini Bocoran & Penampakan Penerusnya, Redmi Note 8T

Seperti diketahui, sejak siang tadi, Petugas Pemadam Kebakaran dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung diterjukan untuk memadamkan api.

"Prioirtas saat ini menjamin keamanan di sekitar lokasi yang dilakukan kontraktor kereta cepat dibantu PT Pertamina dan pihak berwenang," kata dia.

PT KCIC meminta maaf atas peristiwa yang ditimbulkan atas insiden yang terjadi.

"Kami berkomitmen agar semua pekerjaan yang dilakukan memperhatikan aspek keamanan, kualitas dan time delivery sebagai prioritas untuk berkontribusi pada pembangunan infrastruktur transportasi koridor Jakarta-Bandung," ujar Deni.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved