Jembatan Holtekamp Segera Diresmikan, Wamen PUPR: Bukti Presiden Tak Setengah Hati Bangun Papua

Jembatan Holtekamp sepanjang 732 meter dengan ciri khas plengkung dari baja berwarna merah, sebentar lagi menjadi ikon baru Kota Jayapura, Papua.

Jembatan Holtekamp Segera Diresmikan, Wamen PUPR: Bukti Presiden Tak Setengah Hati Bangun Papua
(Hari Susiyanto/Kementerian PUPR)
Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo didampingi Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S Atmawidjaja memberikan keterangan pers usai menjengku korabn luka panah di RS Provita, Jayapura, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal meresmikan Jembatan Holtekamp di Kota Jayapura, Papua. , pada Senin (28/10/2019).

Jembatan Holtekamp sepanjang 732 meter dengan ciri khas plengkung dari baja berwarna merah, sebentar lagi menjadi ikon baru Jayapura.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) John Wempi Wetipo menuturkan, Jembatan Holtekamp merupakan bentuk komitmen Presiden Jokowi dalam membangun infrastruktur di Papua.

"Jadi tidak ada Pak Presiden membangun Papua setengah hati. Tidak begitu. Apalagi saya sebagai putra Papua yang diberikan kepercayaan menjadi Wamen PUPR, ini bukti komitmen Pak Presiden," kata Wempi menjawab Kompas.com, Minggu (27/10/2019).

 Wempi Wetipo Dilantik Sebagai Wamen PUPR, Gubernur Papua: Sudah Tepat, Terima Kasih Pak Jokowi

Dengan demikian, lanjut Wempi, Papua berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang akan meresmikan Jembatan Holtekamp.

Karena sudah dibangun, dan diresmikan, Wempi meminta warga Papua untuk bersama-sama menjaga kebersihannya. Baik dari sampah, maupun dari kebiasaan meludah pinang sembarangan.

"Mari kita belajar dari diri kita sendiri supaya kita bangun negeri ini dengan baik, merawat infrastruktur yang sudah dibangun dengan baik," imbuh dia.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII Jayapura Osman H Marbun menambahkan, pembangunan Jembatan Holtekamp merupakan bentuk sinergi antara pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi Papua, dan Pemerintah Kota Jayapura.

Pembangunannya dilakukan oleh kontraktor konsorsium PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) Tbk, dan PT Nindya Karya.

 Mendagri Tito Karnavian Ingin Jembatan Holtekamp di Papua Bisa Dorong Perekonomian Warga Setempat

Jika ditotal, dana untuk membangun jembatan yang melintang di atas Teluk Youtefa ini senilai Rp 1,8 triliun.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved