BKKBN Gelar Fasilitasi Penggerakan KKBPK 2019

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Majalengka melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana

BKKBN Gelar Fasilitasi Penggerakan KKBPK 2019
BKKBN
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Majalengka melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, MAJALENGKA - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Majalengka melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan, Senin (28/10/2019).

Kegiatan yang dimaksud, yakni penggerakan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tingkat Kabupaten tahun 2019.

Baca: Puluhan Tahun Terpisah, Dokter Terawan dan Kepala BKKBN Bernostalgia Saat Utang Soto di Kampus

Adapaun kegiatan dihadiri Kepala BKKBN pusat, Bupati Majalengka, BKKBN provinsi, para Kepala OPD dan camat serta penggerak KB se-Kabupaten Majalengka yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo mengatakan perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, pengendalian kuantitas penduduk dilakukan untuk mewujudkan keserasian.

Adapun, keselarasan dan keseimbangan antara jumlah penduduk dengan lingkungan hidup.

"Satu di antaranya, yaitu upaya pemerintah dengan memberikan pelayanan KB yang berkualitas," ujar Hasto, Senin (28/10/2019).

Disampaikan dia, adapun sasaran strategis program KKBPK, yaitu menurunnya laju pertumbuhan penduduk dan angka kelahiran total.

Disamping itu, meningkatnya pemakaian kontrasepsi (CPR) dan menurunnya angka kelahiran pada remaja menjadi beberapa sasaran dalam startegis program tersebut.

"Ini sebagai langkah untuk wujudkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran Program KKBPK, kebijakan yang di tempuh BKKBN, TNI, PKK dan kesehatan melalui Baksos TNI-KB-Kes ," ucap dia.

Sementara, Bupati Mahalengka, Karna Sobahi menyampaikan program yang digagas oleh BKKBN pusat ini sangat luar biasa.

Terkait, dengan sosialisasi KKBPK di daerah perbatasan dan juga mengapresiasi ucapan terima kasih dengan memberikan penghargaan kepada BKKBN pusat.

"Program kependudukan dan keluarga berencana di Majalengka sangat berperan dalam menurunkan angka kematian bayi," kata Bupati.

Baca: Kepala BKKBN Ungkap yang Terjadi Setelah Ibu Kota Pindah ke Kaltim

"Pemerintah telah menyinergiskan program-program yang ada di setiap dinas demi meningkatkan IPM yang ada di Majalengka," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga diadakan pelayanan MOP gratis, pertunjukan wayang sebagai sarana sosialisasi serta bantuan bagi kaum jompo. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved