Expo UMKM Perayaan 60 Tahun FEB UKSW Salatiga, Bukan Hanya Masalah Modal, Fengshui pun Ikut Dibahas

Memperingati Dies Natalis ke-60, FEB UKSW Salatiga menggelar acara expo UMKM di Balairung dan Selasar Balairung universitas tersebut, Minggu

Editor: Sugiyarto
Istimewa
Pengunjung memadati area expo UMKM dalam rangka Dies Natalis FEB UKSW, Salatiga, Minggu (8/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA - Memperingati Dies Natalis ke-60, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar acara expo UMKM di Balairung dan Selasar Balairung universitas tersebut, Minggu (8/12/2019).

Ketua panitia kegiatan, Yefta Andi Kus Noegroho, mengatakan, kegiatan expo dilakukan untuk memaknai bidang ilmu yang selama ini dipelajari.

“Kami mau menampilkan, inilah salah satu wujud nyata memaknai bidang ilmu kami, yaitu bisnis, bagaimana kegiatan bisnis berlangsung,” terangnya, dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Minggu (8/12/2019).

Klinik konsultasi dibuka untuk membantu memberikan konsultasi kepada pelaku UMKM, berkaitan dengan pajak UMKM, fengshui, branding, start-up, bussiness plan, akses permodalan perbankan, serta perencanaan keuangan.

"Kegiatan ini diikuti oleh berbagai jenis UMKM. Total ada 30 peserta atau stan, misalnya stan baju, pernak-pernik, dan stan berbagai macam kuliner yang sedang digemari anak muda," katanya.

Seorang peserta expo UMKM, Ismoyo, mengungkapkan, dirinya mengikuti expo ini agara usahanya lebih dikenal, khususnya di kalangan mahasiswa.

Baca: Menkop Teten Minta Kementerian dan Lembaga Konsolidasi Tingkatkan Kontribusi Ekspor UMKM

"Klinik konsultasi UMKM juga saya manfaatkan untuk mendapatkan informasi seputar permodalan dan prosedur peminjaman dana usaha dari bank," ujar pemilik usaha kerajinan tas, dompet batik, dan madu, itu.

Dekan FEB UKSW, Roos Kities Andadari, menyampaikan, usia 60 tahun bukanlah usia yang muda bagi FEB UKSW.

Di usianya sekarang, FEB UKSW ingin mencapai visi misinya, yaitu menjadi terkemuka di ASEAN.

“Globalisasi menjadi tantangan kita ke depan. Karena itu kita perlu mengukur kemampuan diri. Menghadapi tantangan digitalisasi, FEB tahun ini menerapkan digital teaching dan learning dengan berkolaborasi dengan John Wiley, yaitu publisher e-book,” ungkapnya. (ris)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Expo UMKM Perayaan 60 Tahun FEB UKSW Salatiga, Buka Konsultasi Permodalan Hingga Fengshui, https://jateng.tribunnews.com/2019/12/08/expo-umkm-perayaan-60-tahun-feb-uksw-salatiga-buka-konsultasi-permodalan-hingga-fengshui.

Sumber: Tribun Jateng
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved