Harimau di Gunung Dempo Turun Mendekati Pemukiman, Ada Warga yang Memergokinya Mendekam di Jalan

Harimau Mendekam Jl Area Lawang Lime, Berjarak 5 kilometer dari kawasan Permukiman warga Pagaralam

Harimau di Gunung Dempo Turun Mendekati Pemukiman, Ada Warga yang Memergokinya Mendekam di Jalan
Houston Zoo
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS,COM, PAGARALAM-Tiga pekan berlalu, namun teror harimau Sumatera yang menghuni Hutan lindung di Gunung Dempo masih terus berkeliaran di dekat pemukiman warga.

Bahkan ada warga yang melihat langsung Harimau Mendekam Jl Area Lawang Lime, Berjarak 5 kilometer dari kawasan Permukiman warga Pagaralam.

Dia mengimbau, meski jejak harimau itu tak ditemukan, namun meminta warga berhati-hati, terutama di kawasan Hutan lindung di Gunung Dempo.

Wajar jika warga di Pagaralam ketakutan, karena teror harimau memang membuat mereka was-was dan takut.

Pasca  petani bernama Yudiansyah tewas usai diterkam harimau ketika pergi ke kebun kopi, Senin (2/12), kemudian terjadi evakuasi yang dilakukan Polsek Dempo Selatan bersama pihak BKSD Sabtu kemarin, kini Ari Sandi (20) melihat seeokor harimau mendekam tak jauh dari pemukian warga.

Ari pria berusia 20 tahun mengakui, melihat harimau sebesar kambing tengah mendekam di kawasan Jl Area Lawang Lime yang berjarak sekitar 5 kilometer dari kawasan permukiman.

Menurut Ari, penampakan harimau itu, bermulai saat dirinya bersama Kakak Iparnya Leo (25) berangkat ke kebun, Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, dia tengah bekerja di kebun, namun sangat kaget karena melihat ada ada rumput yang berserakan.

Karena penasaran dengan hal itu dirinya menyusuri rumput tersebut hingga batas jalan.

Ari menelusuri rumput yang berserakan itu bersama kakak Iparnya, Leo.

"Melihat rumput berserakan seperti baru dilewati hewan besar itu aku dan Kakak Iparku menyelusuri semak belukar tersebut," kata Ari.

Karena terkejut melihat hewan yang diduga Harimau tersebut Ari langsung berlari menuju pondok yang tidak jauh dari lokasi binatang tersebut.

"Saat berada dipondok saya langsung menelpon keluarga untuk minta dijemput," katanya.

Pihak keluarga kemudian menelepon pihak kepolisian setempat dan kemudian Ari bersama kakak iparnya Leo, dijemput keluarga dan aparat kepolisian.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Harimau Mendekam Jl Area Lawang Lime, Berjarak 5 kilometer dari kawasan Permukiman warga Pagaralam, https://palembang.tribunnews.com/2019/12/08/harimau-mendekam-jl-area-lawang-lime-berjarak-5-kilometer-dari-kawasan-permukiman-warga-pagaralam?page=2.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved