Dua Unit ATM di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi Dibobol Maling

Dua unit ATM Bank Mandiri di Borma, Jalan Amir Machmud, Padasuka, Kota Cimahi dibobol maling. Peristiwa itu baru diketahui, Senin pukul 04.00 WIB.

Dua Unit ATM di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi Dibobol Maling
Tribunjabar/Syarif Pulloh Anwari
Dua unit ATM di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi dibobol maling, Senin (9/12/2019) pukul 04.00 WIB. Tribunjabar/Syarif Pulloh Anwari 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Dua unit ATM Bank Mandiri di Borma, Jalan Amir Machmud, Padasuka, Kota Cimahi dibobol maling. Peristiwa itu baru diketahui, Senin (9/12/2019) pukul 04.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cimahi, Nana Supriatna mengatakan pembobolan dua ATM tersebut diketahui oleh teknisi Bank Mandiri yang mendapatkan informasi dari kantor pusat bahwa ATM di lokasi itu offline.

"Teknisi dari ATM Bank Mandiri dapat informasi dari pusat bahwa mesin ATM yang ada di Borma offline. Teknisi pun sampai ke lokasi 04.40 WIB. Terlihat di TKP dua mesin sudah rusak dan melaporkannya kepada pihak kepolisian," ujar Nana di lokasi kejadian, Senin (9/12/2019).

Nana mengatakan saat melancarkan aksinya, pelaku diduga mematikan listrik yang terhubung pada CCTV sehingga wajah pelaku tak terekam CCTV yang ada di dalam ATM tersebut.

"Pelaku masuk ke ruangan mesin ATM, pelaku mematikan listrik yang terhubung dengan CCTV. CCTV tidak merekam karena CCTV dimatikan oleh pelaku," ujarnya.

Nana menyayangkan banyaknya ATM di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara tidak ada satupun CCTV bahkan di pusat perbelanjaannya juga tidak ada CCTV yang menyorot ke arah luar.

Dua unit ATM di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi dibobol maling, Senin (9/12/2019) pukul 04.00 WIB. Tribunjabar/Syarif Pulloh Anwari
Dua unit ATM di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi dibobol maling, Senin (9/12/2019) pukul 04.00 WIB. Tribunjabar/Syarif Pulloh Anwari (Tribunjabar/Syarif Pulloh Anwari)

Pelaku pembobolan dua unit ATM di Borma, Jalan Amir Machmud, Padasuka, Kota Cimahi, pada Senin (9/12/2019) subuh, berhasil menggasak uang jutaan rupiah.

"ATM Bank Mandiri dari hasil pengecekan mesin ATM-nya oleh teknisi untuk sementara dari uang mesin rijek 20 lembar dengan pecahan 100 ribu jadi Rp 2 juta, sedangkan ATM OCBC NISP dalam pengecekan dugaan sementara dua lembar pecahan 50 ribu," ujar Nana Kanit Reskrim Polsek Cimahi, Nana Supriatna di lokasi.

Nana mengatakan dugaan sementara, pelaku lebih dari satu orang saat melancarkan aksi pembobolan tersebut.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved