Breaking News:

Cekcok, Pria Ini Ambil Pisau Dapur Lalu Tusukkan ke Istrinya 4 Kali

Dari 14 adegan, terungkap cara KH (31) mengeksekusi istrinya dengan cara menusukkan pisau daput sebanyak empat kali ke Suryani.

Editor: Hendra Gunawan
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, IDI - Kasus suami bunuh istri sendiri, Suryanti Binti M Ali (36) hingga meninggal dunia direkonstruksi oleh polisi di aula Gedung Serbaguna Polres Aceh Timur, Jumat (13/12) sore.

Dari 14 adegan, terungkap cara KH (31) mengeksekusi istrinya dengan cara menusukkan pisau daput sebanyak empat kali ke Suryani.

Rekonstruksi yang digelar oleh Sat Reskrim Polres Aceh Timur tersebut dipimpin oleh Kapolsek Nurussalam, Iptu Abdullah Ssos.

Sejumlah saksi dihadirkan, terutama tersangka dan korban (Suryani) diperankan oleh Fitri, yang merupakan Plh Satreskrim Polres Aceh Timur.

Baca: Nurdin Kalap Hingga Membunuh Marsitah karena Istrinya Itu Masih Saja Berteman dengan Sahabatnya AS

Baca: Malangnya Nasib Bocah 6 Tahun, Ibundanya Dibunuh Sang Ayah yang Kini Dipenjara

Baca: Rendi Tega Bunuh Istri Sendiri, Motifnya Karena Tak Dihargai

Selain mendapat pengawalan ketat anggota Polres, juga disaksikan JPU dari Kejari Idi, Edi Suhaedi SH.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH mengatakan, dalam rekonstruksi, tersangka memperagakan dari awal hingga akhir tindakannya mengeksekusi istrinya sendiri

“Kasusnya diawali cekcok mulut antara tersangka dengan korban dan korban yang kesal mengambil pisau dapur yang terletak di atas kulkas dan melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menusuk bagian perut sebanyak 4 kali,” jelas Kapolres AKBP Eko Widiantoro.

Hasil rekontruksi ini, jelas Kapolres, telah sesuai dengan BAP, hasil visum dan keterangan saksi.

“Dalam waktu dekat ini, berkas akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri dan rekonstruksi digelar di Polres dengan pertimbangan keamanan, agar berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 44 ayat 1,2 dan 3 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved