Penghargaan Diskotek Colosseum Dicabut, Anies Baswedan Perintahkan Inspektorat Periksa Tim Penilai

Pemprov DKI Jakarta membatalkan penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Colosseum Jakarta. Anies pun menginstruksikan inspektorat lakukan pemeriksaan.

Penghargaan Diskotek Colosseum Dicabut, Anies Baswedan Perintahkan Inspektorat Periksa Tim Penilai
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Terkait dibatalkannya penghargaan Anugerah Adikarya Wisata untuk tempat hiburan Colosseum Jakarta, Anies Baswedan telah menginstruksikan inspektorat untuk melakukan pemeriksaan kepada jajaran yang terlibat dalam proses penilaian. 

TRIBUNNEWS.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta membatalkan penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk tempat hiburan Colosseum Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, dalam Konferensi Pers di Balairung, Balaikota Jakarta, seperti yang tertulis dalam Siaran Pers Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Senin (16/12).

Dalam siaran pers tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, menyampaikan arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan telah menginstruksikan inspektorat untuk melakukan pemeriksaan kepada jajaran yang terlibat dalam proses penilaian.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Theresia Felisiani/Tribunnews.com)

Lebih lanjut, Saefullah menyebutkan, jajaran yang terlibat dalam proses penilaian tersebut sementara dinonaktifkan hingga pemeriksaan selesai.

Jika terbukti lalai, para jajaran akan menerima sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Jika terbukti lalai, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,"jelas Sekda Saefullah.

"Jajaran yang terlibat sementara dinonaktifkan selama pemeriksaan berjalan," tambahnya.

"Selain itu, prosedur dan kriteria penghargaan Adikarya Wisata akan dievaluasi,” sambung Saefullah.

Menurut Siaran Pers Pemerintah Provinsi Jakarta, sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta telah memanggil dan memberikan Teguran Tertulis kepada pemilik usaha Colosseum, pada 16 Oktober 2019.

Halaman
12
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved