Breaking News:

Olivia Zalianty Dampingi Datuk Seri H. Al Azhar Mengarang Sajak Pohon

Riau akan memasuki kemarau panjang. Rasa kekhawatiran kian membuncah, sebab bencana asap akan kembali memperlihatkan wajah keangkuhannya yang paling m

dok pribadi
Olivia Zalianty bersama Datuk Seri H. Al Azhar. 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Tidak lama lagi, Riau akan memasuki kemarau panjang. Tidak bisa disangkal lagi, kondisi yang berulang-ulang itu harus segera diatasi secara bersama-sama.

Meski gebrakan bertajuk, "Karang Pohon" kecil dan sederhana, orang-orang yang ikut serta dalam helat tersebut percaya, dampaknya akan besar bagi bumi dan kehidupan manusia akan datang.

Demikian diungkapkan Datuk Setia Sri H.Al Azhar saat memulakan acara Karang Pohon atau Revolusi Ekologi, Sabtu (21/12) kemarin.

Mengulas secuil tentang kata 'Karang' ini, Al azhar menjelaskan, kata itu dimaksudkan untuk dua makna. Pertama, karang yang ada di laut, Kedua, berarti mengarang. Karang Pohon di sini adalah akumulasi dari kedua makna itu.

Artinya, pohon tak lagi mampu menolong dirinya karena kejahatan manusia begitu dahsyatnya. Merubuhkan pohon-pohon sebagai komoditi yang menghancurkan keseimbangan bumi ini.

"Mari kita mengarang pohon, membantunya untuk kembali hidup layak dan bisa tegar seperti karang di lautan," ungkap Datuk Setia Sri H.Al Azhar.

Cukup banyak pihak yang peduli dan terlibat dalam helat yang sudah dimulai sejak 21 November silam hingga hari ini. Helat ini bersempena pula dengan peringatan Hari Pohon Dunia.

Hadir pula Duta Belanegara Lingkungan, Olivia Zalianty yang memberikan dukungan penuh atas gerakan Karang Pohon di Riau.

Bahkan, artis, atlet wushu dan produser itu juga mendukung Koperasi Petani Gambut ( KPG ) yang difasilitasi BRG RI. Olivia sekaligus membacakan sajak penyair Riau, Kunni Masrohanti.

Berbagai pihak yang hadir antara lain, siswa-siswi sekolah dasar (SD) se-Pekanbaru, Forum OSIS, Seniman/Budayawan, Aktivis Lingkungan, dan sebagainya.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved