Telkom Bangun Jaringan Fiber Optic 100 Persen di Denpasar

kota Denpasar menjadi kota yang mendapatkan modernisasi jaringan melalui penyediaan jaringan 100 persen fiber optic.

Telkom Bangun Jaringan Fiber Optic 100 Persen di Denpasar
dok Telkom
Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (tengah) disaksikan oleh Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kanan) usai peresmian Denpasar Modern Broadband City, Kamis (19/12). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS. COM, DENPASAR - Guna mempercepat perwujudan digitalisasi masyarakat di Indonesia dan memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelesaikan modernisasi jaringan telekomunikasi.

Kali ini, kota Denpasar menjadi kota yang mendapatkan modernisasi jaringan melalui penyediaan jaringan 100 persen fiber optic.

Peresmian Denpasar Modern Broadband City dilakukan oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, didampingi Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin dan Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana di Kantor Telkom Denpasar.

Baca: Bidik Gamers dan Usaha Kafe Telkom Luncurkan Indihome 1Gbps

Baca: Telkom Janji Buka Blokir Jika Netflix Kooperatif

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, perwakilan pelanggan Enterprise Telkom di Denpasar, seperti BPD Bali, BRI, Mandiri, Taspen, Pos Indonesia dan BNI serta akademisi dari Universitas Udayana.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dalam testimoni melalui video dan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, mengapresiasi peran Telkom dalam mewujudkan Denpasar yang sudah terhubung dengan jaringan 100 persen fiber optic.

Lebih lanjut, diharapkan kehadiran konektivitas fiber optic ini dapat mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan visi dan misi Kota Denpasar.

“Infrastruktur ICT berbasis fiber optic yang disediakan Telkom ini diharapkan juga dapat membantu Pemkot untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia di Kota Denpasar serta mendukung Kota Denpasar menjadi Smart City terbaik,” ujar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dalam keterangan tertulis, Minggu (22/12/2019).

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan, Telkom terus melakukan penguatan kapabilitas digital dalam hal layanan, infrastruktur dan pengalaman digital terbaik bagi seluruh segmen pelanggan melalui program Modern Broadband City.

Kehadiran infrastruktur fiber optic di Denpasar merupakan bentuk komitmen Telkom untuk meningkatkan kualitas layanan ICT bagi masyarakat serta mempercepat terwujudnya digitalisasi Indonesia, khususnya di wilayah Denpasar dan Bali umumnya.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved