Sidak Gereja, Ganjar Disambut Santri dan Suster

Kerukunan umat beragama di Jawa Tengah terlihat jelas saat Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melakukan sidak ke sejumlah gereja, Selasa (24/12). Tak han

Sidak Gereja, Ganjar Disambut Santri dan Suster
Ist
Sidak Gereja, Ganjar Disambut Santri dan Suster 

TRIBUNNEWS.COM - Kerukunan umat beragama di Jawa Tengah terlihat jelas saat Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melakukan sidak ke sejumlah gereja, Selasa (24/12). Tak hanya umat Kristiani, umat muslim dan penganut agama lain pun ikut bahagia menyambut datangnya Natal 2019.

Di Pertapaan Bunda Pemersatu, Gedono Kabupaten Semarang misalnya, puluhan santri dan ibu-ibu pengajian berbaur dengan para suster untuk menyambut Ganjar yang datang bersama rombongan club motornya, Grup Montoran Bandiyem. Suasana damai terlihat, ketika para santri yang mengenakan pecis itu, tak ragu mencium tangan para suster sebagai bentuk penghormatan.

Di dalam gereja, sejumlah ibu-ibu berjilbab juga nampak berseliweran. Mereka tanpa canggung membantu sejumlah pekerjaan yang dilakukan para suster dalam menyambut Natal yang jatuh pada Rabu (25/12).

"Kami biasa bantu-bantu di sini, sudah sejak lama kami melakukan itu, 20 tahun lebih. Di sini semua masyarakat bisa berbaur dengan damai dan rukun," kata salah satu warga, Damirah(50).

Di gereja Isa Almasih Jetak Getasan juga sama. Di lokasi itu, puluhan umat muslim bahu membahu membantu umat Kristiani yang mempersiapkan perayaan Natal. Mengenakan pecis dan berjilbab, warga bahu membahu membantu umat Kristiani mempersiapkan ibadah Natal.

"Ini luar biasa sekali bagi kami, dikunjungi seorang Gubernur di tempat kecil dan terpencil ini," kata salah satu suster senior," tambah Martha Driscoll.

Kunjungan itu lanjut Martha sangat berarti. Sebagai seorang Gubernur, Ganjar telah berhasil menunjukkan kepemimpinan yang sebenarnya.

"Kami sangat merasa bahagia, dihormati dan diperhatikan, ini bukti bahwa pak Gubernur sungguh peduli pada semua masyarakat, dimanapun dan kapanpun beliau mau membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi masyarakat," tambahnya.

Martha pun berharap, agar Jawa Tengah aman dan damai. Seluruh masyarakat diharapkan dapat bersatu, saling menghormati, menghargai dan menerima perbedaan.

"Supaya kita bisa menjadikan Indonesia indah dan maju," pungkasnya.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved