Motor Listrik Merek Veda di Permasalahkan Masyarakat Bali, Pengini Etikat Baik Produsennya

Munculnya produk motor listrik lokal yang diberi nama ‘Veda’ jadi sorotan Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Motor Listrik Merek Veda di Permasalahkan Masyarakat Bali, Pengini Etikat Baik Produsennya
dokumentasi kmhdi.org
PERTEMUAN POLEMIK MEREK MOTOR - Elvindo mengadakan pertemuan langsung bersama Forum Alumni KMHDI dan Anggota DPR RI, I Nyoman Parta, dan PP KMHDI. Pertemuan membahas tindak lanjut dari layangan protes yang dilakukan KMHDI kepada Elvindo yang membuat kegaduhan masyarakat Hindu di media sosial karena penggunaan nama Veda pada produk motor 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Munculnya produk motor listrik lokal yang diberi nama ‘Veda’ jadi sorotan Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Ketua PHDI Bali, Prof. I Gusti Ngurah Sudiana mengaku sudah merespon informasi tersebut dengan berkirim surat ke PHDI Pusat.

“PHDI Bali sudah bersurat ke PHDI Pusat supaya segera ditindaklanjuti,” kata Prof.Sudiana saat dihubungi melalui sambungan seluler, Rabu (15/1/2020) malam.

Pasca-layangkan surat protes, Elvindo mengadakan pertemuan langsung bersama Forum Alumni KMHDI dan Anggota DPR RI, I Nyoman Parta, dan PP KMHDI.

Pertemuan membahas tindak lanjut dari layangan protes yang dilakukan KMHDI kepada Elvindo yang membuat kegaduhan masyarakat Hindu di media sosial karena penggunaan nama Veda pada produk motor listrik mereka.

Seperti dibertakan kmhdi.org, Ketua Presidium PP KMHDI, I Kadek Andre Nuaba mengatakan, langkah yang diambil sebagai fungsi controlling sistem KMHDI dalam bidang agama.

Hal ini pun sekaligus memberi edukasi untuk lebih berhati-hati dalam mengutip suatu hal, agar tidak memunculkan permasalahan yang berujung konflik.

“Kami (KMHDI) berpandangan ini sebagai bentuk fungsi controlling system KMHDI dalam bidang Dharma Agama," tutur Andre Nuaba.

"Paling tidak permasalahan ini bisa memberi edukasi bagi masyarakat ke depanya untuk lebih berhati-hati dalam mengutip sesuatu hal agar tidak memunculkan konflik,” tambahnya

 Sementara itu, Presiden Direktur, Elvindo Hengky Wijaya mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada KMHDI karena sudah mengingatkan sejak dini sebelum produk mereka di-launching.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved