Virus Corona

Baru Tiba dari China, Seorang Penerjemah Lapor Badannya Tak Enak, Kini Diisolasi di RS di Manado

Perempuan yang bekerja sebagai penerjemah asal Indonesia, yang baru tiba dari China, Sabtu (25/1/2020) subuh, diduga terjangkit virus corona.

Baru Tiba dari China, Seorang Penerjemah Lapor Badannya Tak Enak, Kini Diisolasi di RS di Manado
istimewa
Tampak ruang Isolasi RSUP Prof Kandou Manado. 

TRIBUNNEWS,COM, MANADO - Seorang perempuan yang diketahui kesehariannya bekerja sebagai penerjemah asal Indonesia, yang baru tiba dari China, Sabtu (25/1/2020) subuh, diduga terjangkit virus corona.

Hal itu diketahui, setelah perempuan itu melapor ke Dinas Kesehatan (Dinkes), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sehingga, dirinya dijemput pihak RSUP Prof Kandou Manado, untuk pemeriksaan lanjut.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik RSUP Prof Kandou Manado dr Hanry Takasenseran, kepada awak media mengatakan, wanita berinisial G (25) itu melapor ke Dinkes bahwa dirinya merasa kurang enak badan.

"Belum kategori pasien ya, terduga baru tiba tadi subuh, penerbangan dari China dan melapor bahwa dia kurang enak badan seperti flu begitu, sehingga kami menjemputnya disalah sgu oenginapan di Kota Manado," ujar dr Hanry kepada awak media, Sabtu (25/1/2020) tadi.

Menurut dr Hanry, riwayat terduga baru tiba dari China dan merupakan guide (pemandu wisata) ke Tiongkok termasuk juga ke Wuhan, sekira enam hari yang lalu.

"Ada riwayat demam, tapi waktu masuk tadi pemeriksaan suhu badannya normal," tambahnya.

Baca: Cegah Penyebaran Virus Corona dengan Masker, Begini Cara Pakai yang Benar

Baca: Update Perkembangan Virus Corona: Jumlah Korban Terus Meningkat hingga China Klaim Sudah Punya Obat

ILUSTRASI - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar menerima tiga pasien wisatawan asing suspect atau dicurigai terjangkit virus Corona pada Rabu (22/1/2020) lalu. Hasil Lab Negatif, Tiga Pasien Suspect Virus Corona di RSUP Sanglah Dipulangkan
ILUSTRASI - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar menerima tiga pasien wisatawan asing suspect atau dicurigai terjangkit virus Corona pada Rabu (22/1/2020) lalu. Hasil Lab Negatif, Tiga Pasien Suspect Virus Corona di RSUP Sanglah Dipulangkan (iStockphoto)

Lanjutnya, terduga saat ini ditempatkan di ruang isolasi dan sudah dilakukan pemeriksaan, ambil darah, ambil lapisan dari tenggorokan dan sudah di foto rontgen.

"Semua itu sementara proses dan ada dokter yang menangani," katanya.

Tambahnya, di sini kami golongkan sebenarnya dalam pengawasan.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved