Kabur dari Rutan Bangli, I Gede Sugiarta Ditangkap Polres Tabanan

Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangli ditangkap lagi

Kabur dari Rutan Bangli, I Gede Sugiarta Ditangkap Polres Tabanan
bisnis-kti.com
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR – Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangli bernama I Gede Sugiarta (38) berhasil dibekuk kembali oleh pihak berwajib.

Narapidana I Gede Sugiarta alias Sugix itu ditangkap oleh Kepolisian Resor (Polres) Tabanan pada Sabtu (25/1/2020).

Dengan ditangkapnya Sugix maka pencarian terkait pelarian WBP Rutan Bangli tersebut resmi dihentikan.

 

Dijelaskan, sesuai dengan surat SPRIN-KAP/06/I/RES.1.8./2020/ SATRESKRIM, Sugix ditangkap pada sebuah rumah kos milik salah satu temannya.

“Ia ditangkap atas laporan warga yang dicuri kendaraannya saat sedang berada di sebuah warung beralamat di Kediri, Tabanan pada Rabu tanggal 18 Desember 2019 lalu,” kata Surya Dharma melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Bali.com, Selasa (28/1/2020).

Selain mencuri kendaraan, yang bersangkutan juga sempat melakukan pencurian lainnya disebelah kantor Pegadaian yang berlokasi di Dauh Peken, Tabanan, Bali.

Surya mengatakan, setelah mendengar kabar penangkapan tersebut, pihak Rutan Bangli Kepala Kesatuan Pengamanan (KPR) Dewa Agung Gede Putra Asmara segera berangkat ke Polres Tabanan atas perintah Kepala Rutan Bangli I Made Suwendra.

Kedatangan KPR Dewa Agung Gede Putra Asmara untuk mencocokan dan mengkonfirmasi kebenaran dan keberadaan Narapidana tersebut.

“Setelah dikonfirmasi kebenarannya Kepala Rutan Bangli menyambangi keberadaannya ke Polres Tabanan pada hari ini untuk berkoordinasi terkait penjemputan dan status Narapidana tersebut di Rutan Bangli,” jelas Surya.

Sugix yang awalnya merupakan WBP pada Rutan Kelas IIB Gianyar dengan kasus yang sama dan dipindahkan ke Rutan Bangli pada 2 Oktober 2019 lalu itu melakukan pelarian pada hari Rabu (27/11/2019) pagi.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved