Ditemui Goweser Disabilitas Ganjar Salut dan Heran

Dua orang penyandang disabilitas bertamu ke rumah dinas gubernur Jawa Tengah di Puri Gedeh, Kota Semarang. Nanang dan Erwin berniat bertemu dengan Ga

Ditemui Goweser Disabilitas Ganjar Salut dan Heran
Ist
Ditemui Goweser Disabilitas Ganjar Salut dan Heran. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Dua orang penyandang disabilitas bertamu ke rumah dinas gubernur Jawa Tengah di Puri Gedeh, Kota Semarang.

Nanang dan Erwin berniat bertemu dengan Ganjar Pranowo usai menempuh perjalanan jauh dari Aceh ke Banyuwangi, Jawa Timur dengan mengayuh sepeda.

"Pengen ketemu pak Ganjar, pengen foto bareng. Soalnya saya tahu pak Ganjar juga hobi sepedaan. Beliau juga orangnya baik, merakyat, sopan kepada siapapun," kata Nanang, Senin(10/2/2020).

Sebelum bertemu Ganjar, Nanang menceritakan kisah perjalanannya. Nanang yang tuna daksa itu mengayuh sepeda tuanya dari Banyuwangi menuju Aceh pada Juli 2019 hanya menggunakan satu kaki.

Bersama Erwin yang mengalami tuna rungu dan tuna wicara, keduanya tiba di titik nol kilometer Aceh pada 3 Desember 2019.

Berbekal uang saku Rp 3 juta, keduanya nekat menelusuri ratusan kilometer jalanan dari Banyuwangi ke Aceh.

Di setiap kota yang disinggahi, mereka selalu disambut oleh para pecinta sepeda tua. Namun terkadang, apabila kota masih jauh dan lelah sudah melanda, mereka rela tidur di SPBU atau tempat lainnya.

"Banyak sekali suka dukanya. Sukanya bisa ketemu banyak saudara baru sesama pecinta sepeda ontel. Dukanya ya itu, ban pecah, tidur di pom bensin, rantai lepas, rem blong sampai jatuh ke semak-semak dan lain sebagainya," kata Nanang tersenyum.

Selain penasaran dengan Pulau Sumatera, Nanang dan Erwin juga mengemban misi penting.

Keduanya ingin memberikan semangat kepada teman-temannya penyandang disabilitas agar tetap semangat dan tidak putus asa.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved