Gempa Hari Ini

Gempa Hari Ini - Gempa 4.8 Guncang Pandeglang Siang Ini, Terasa hingga Anyer

Gempa berkekuatan 4.8 mengguncang wilayah Pandeglang, Banten, Senin (10/2/2020) siang ini pukul 12.22.55 WIB. Gempa terasa hingga Anyer.

Gempa Hari Ini - Gempa 4.8 Guncang Pandeglang Siang Ini, Terasa hingga Anyer
twitter.com/infoBMKG
Gempa berkekuatan 4.8 mengguncang wilayah Pandeglang, Banten, Senin (10/2/2020) siang ini pukul 12.22.55 WIB. Gempa terasa hingga Anyer. 

TRIBUNNEWS.COM - Gempa mengguncang wilayah Pandeglang, Banten, Senin (10/2/2020) siang ini pukul 12.22.55 WIB.

Mengutip dari BMKG, gempa ini berkekuatan 4.8.

Pusat gempa berada di titik koordinat 6.81 LS - 105.32 BT atau tepatnya di laut 103 Km barat daya Pandeglang dengan kedalaman 5 Km.

Gempa ini dirasakan di Panggarangan, Binuangeun, Cihara, Anyer, Malingping, Cijaku, Banjarsari, dan Pandeglang dengan skala yang berbeda-beda.

Baca: BMKG Catat Gempa M 4.8 Guncang Pandeglang, Dirasakan hingga Anyer

Baca: INFO GEMPA PAGI INI: Gempa 5,1 Magnitudo Guncang Sarmi Papua, BMKG Umumkan Tidak Berpotensi Tsunami

Kepala BMKG Wilayah II Tangerang, Hendro Nugroho menjelaskan, ditinjau dari lokasi epicenter dan kedalaman hiposenternya, gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas penyesaran dalam Lempeng Eurasia.

Gempa dirasakan di wilayah Malingping dengan Skala Intensitas II MMI; di Cijaku dengan Skala Intensitas II MMI; di Banjarsari dengan Skala Intensitas II MMI.

Sementara di Binuangeun dengan Skala Intensitas III MMI; di Panggarangan dengan Skala Intensitas III MMI; di Cihara dengan Skala Intensitas III MMI.

Juga di Anyer dengan Skala Intensitas II - III MMI dan Pandeglang II MMI.

"Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut," kata Hendro dikutip Tribunnews.com dari akun Instagram BMKG.

Hingga laporan ini dibuat pukul 13.03 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan (aftershock).

Halaman
1234
Penulis: Sri Juliati
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved