Breaking News:

Mulyadi Dinilai Sukses Bangun Sumbar

Anggota DPR RI Mulyadi dinilai sukses memberikan sumbangsih untuk pembangunan Sumbar.

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Tokoh Masyarakat Padang Pariaman Budi Utama menyatakan bahwa Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi terbilang sukses membangun Sumbar, selama menjadi anggota dewan.

Hal tersebut terbuktin dengan berbagai pembangunan daerah dan masyarakat yang telah dilakukan selama 10 tahun terakhir.

"Pak Mulyadi selama 10 tahun menjadi anggota DPR RI di Senayan, bisa dikatakan sukses memperjuangkan masyarakat," ungkap Budi yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Padang Pariaman ini, Kamis (20/2/2020).

Budi menilai, selama menjadi wakil rakyat, Mulyadi sangat memperhatikan masyarakat kecil.

Terbukti dengan berbagai program bantuan yang disalurkan anggota komisi III DPR RI tersebut sehingga dapat membantu daerah-daerah untuk keluar dari status daerah tertinggal.

Sebut saja dua kabupaten di Sumbar yaitu Solok Selatan dan Pasaman Barat. Keduanya lepas dari status daerah tertinggal pada 2019 hingga provinsi itu hanya menyisakan satu daerah lagi yang diproyeksikan bisa keluar pada 2020.

Selain itu, diantara program-program yang disalurkan oleh Mulyadi dari pemerintah pusat adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Program Pembangunan Infrastruktur Desa (PPIP), Bidik Misi, bantuan pembangunan sumur bor air bersih, mesin kapal nelayan, penyediaan air dan listrik, serta penerangan jalan umum tenaga surya.

"Beliau getol menyalurkan bantuan untuk daerah-daerah tertinggal di dapilnya, juga untuk daerah di luar dapil. Kontribusi beliau sebagai anggota DPR RI sangat luar biasa," ujarnya.

Senada, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Nofrizon mengatakan, berkat Mulyadi jembatan layang kelok sembilan dapat terselesaikan.

Mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut dikatakan sebagai aktor dibalik percepatan penyelesaian pembangunan jembatan layang penghubung Sumbar dan Riau tersebut.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved