Di Sela-sela Latihan Militer, Kopassus Sempatkan Gelar Bakti Sosial di Bandung Barat

Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) punya tradisi untuk menyempatkan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, di tengah kegiatan latihan kemiliteran p

Di Sela-sela Latihan Militer, Kopassus Sempatkan Gelar Bakti Sosial di Bandung Barat
Dokumentasi KOPASSUS
Bakti sosial Kopassus di Lembang, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM - Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) punya tradisi untuk menyempatkan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, di tengah kegiatan latihan kemiliteran prajurit. 

Hal itu juga mereka lakukan di tengah-tengah latihan militer di Lembang, Bandung Barat.

Korps Beret Mereha ini menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Lapangan Lembang, Desa Kertawangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi pembagian paket sembako sebanyak 250 orang dan pengajian bersama anak-anak yatim piatu serta doa bersama.

Komandan Pusdiklatpassus Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo mengatakan, bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat Kampung Cijanggel yang lokasinya berada di sekitar area latihan militer Kopassus.

"Sasaran dari kegiatan bakti sosial ini adalah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat Kampung Cijanggel. Di samping itu juga dimaksudkan untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat," kata Dedy.

Kasi Pam Pusdiklatpassus Mayor Gorga Alam Harahap menambahkan, bakti sosial yang dilakukan hari ini sudah menjadi kegiatan dari Kopassus setiap menyelenggarakan latihan.

"Ini bukan kegiatan rutin, tapi kita memang sering buat baksos di daerah diklat (pendidikan dan latihan)," jelasnya.

"Kalau ada latihan terjun, latihan taktik perang, kita biasanya sambil baksos, biar menyatu dengan masyarakat. Bahkan kita pernah lakukan sampai, Citalahap, Sukabumi, Tanjung Lesung Banten," tandasnya. (*)

Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved