Banjir Rendam Empat Kecamatan di Bolaang Mongondow Utara

Banjir merendam sedikitnya empat kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi

Istimewa
Banjir merendam sedikitnya empat kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara, Rabu (4/3) pukul 05.00 WITA. 

TRIBUNNEWS.COM, BOLAANG MONGONDOW UTARA - Banjir merendam sedikitnya empat kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara, Rabu (4/3) pukul 05.00 WITA.

Agus Wibowo, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dalam keterangan persnya mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mencatat empat kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Sangkub, Kecamatan Bintauna, Kecamatan Bolangitang Timur dan Bolangintang Barat.

Banjir merendam sedikitnya empat kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, S
Banjir merendam sedikitnya empat kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara, Rabu (4/3) pukul 05.00 WITA.

Banjir yang disebabkan oleh jebolnya salah satu tanggul sungai akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut merendam permukiman dan lahan pertanian dengan tinggi muka air berkisar antara 60-120 sentimeter. Jalan menuju lokasi kejadian juga tertutup material longsor.

Baca: Virus Corona Masuk Indonesia, Tak Hanya Masker, Jahe, Kunyit, dan Temulawak Jadi Sasaran Warga

Baca: Menguak Resep Coca-cola, Benarkah Ada Rahasia di Balik Pembuatannya?

Baca: Sekolah Internasional Diliburkan Hingga 2 Minggu karena Salah Satu Guru Diduga Terindikasi Corona

Sementara belum ada laporan korban atas peristiwa ini. Kerugian serta dampak lain dari banjir tersebut masih dalam pendataan.

Berita Populer
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved