Virus Corona

Ridwan Kamil Tak Lakukan Kontak Fisik dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat di Kertajati

Ridwan Kamil memberikan penjelasan mengenai kontak dirinya dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif corona.

KOMPAS.com DENDI RAMDHANI/MARKUS YUWONO
Ridwan Kamil (kiri) dan Budi Karya Sumadi (kanan) - Ridwan Kamil memberikan penjelasan mengenai kontak fisik dirinya dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif corona. 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan penjelasan saat ditanya apakah sempat melakukan kontak fisik dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, ketika mengawal kepulangan WNI ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati pada 1 Maret 2020 lalu.

Seperti diketahui, Budi Karya Sumadi diumumkan positif virus corona (Covid-19), Sabtu (14/3/2020).

Berdasarkan penelusuran Tribunnews, Budi sempat memberikan sambutan saat menyambut kedatangan 69 ABK Diamond Princess di Kertajati.

Ketika itu, Ridwan Kamil turut mendampingi Budi.

Mengenai hal itu, pria yang akrab disapa Kang Emil pun ditanya oleh seorang wartawan, apakah sempat melakukan kontak fisik dengan Budi.

Baca: Rincian Pasien Corona di Jawa Barat, 6 Positif, 1 di Cianjur Meninggal

Baca: Unggahan Menhub Budi Karya Sumadi sebelum Positif Corona, Bertemu Pejabat Belanda

"Ada indikasi, Menhub ini, Menteri Perhubungan ini 'kan terjangkit corona setelah mengawal, begitu ya, WNI dari Diamond Princess yang dipulangkan di Kertajati."

"Dan Bapak 'kan juga sempat bersama, apakah ada interaksi fisik? Dan kalau iya, apakah sudah melakukan tes kesehatan?" tanya seorang wartawan dalam tayangan Breaking News KompasTV, Minggu (15/3/2020).

Ridwan Kamil pun menjelaskan, secara logika, positifnya Budi Karya Sumadi tidak berkaitan dengan kepulangan ABK Diamond Princess.

Pasalnya, hasil menunjukkan semua ABK Diamond Princess negatif Covid-19.

"Saya sangat prihatin terhadap situasi yang dialami oleh Menteri Perhubungan. Media ini harus clear ya, kalau mau dihubung-hubungkan dengan Diamond Princess kita pakai logika aja."

Halaman
1234
Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved