Virus Corona

Cegah Penyebaran Virus Corona, ASN di Tangsel Hindari Absen Fingerprint

Kerja dari rumah dinilai dapat meminimalisir penyebaran virus corona tipe 2 yang menyebabkan covid-19.

Tribunnews.com/Jeprima
Ilustrasi ASN 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan belum menerapkan sistem kerja dari rumah bagi aperatur sipil negara ( ASN).

Kerja dari rumah dinilai dapat meminimalisir penyebaran virus corona tipe 2 yang menyebabkan covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Apendi mengatakan, ASN hanya diminta untuk menghindari absen menggunakan fingerprint demi mencegah penularan virus itu.

"Rencana kita tetap ingin pakai fingerprint, takutnya nanti ada yg terkontaminasi. Untuk sementara ini, kita pakai manual," kata Apendi, Senin (16/3/2020).

Menurut Apendi, penggunaan absen manual lebih efektif bukan saja menghindari penularan virus tetapi untuk mengetahui jumlah ASN yang masuk dan terlambat.

"Malah (absen) manual lebih jelas nanti yang masuknya ini ketahuan. Karena bisa lihat langsung. Sekalian kami tandain juga diketerangannya nanti (jika ada yang telat)," ucapnya, seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel berjudul "Tangkal Virus Corona, ASN di Tangsel Hindari Absen Fingerprint".

Hari ini, BKPP akan membahas kemungkinan ASN untuk bekerja di rumah.

"Nanti kami sampaikan dulu dengan pimpinan kami bagaimana yang kerja, bagaimana jika kerja di rumah. Kami evaluasi dulu. Kami menghadap pimpinan juga," ujar dia.

PNS Akan Diizinkan Kerja dari Rumah

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB) membuka peluang pegawai negeri sipil ( PNS) bisa bekerja dari rumah masing-masing.

Halaman
123
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved