Virus Corona

Sehari Dirawat Lalu Meninggal, Pasien Covid-19 di Tasikmalaya Ini Diduga Terpapar di Lembang

Karena kondisinya mengkhawatirkan saat berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), kemudian dilakukan rapid test

Firman Suryaman/Tribun Jabar
Juru bicara Tim Krisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA -- Pasien Covid-19 yang meninggal di Tasikmalaya diduga terpapar vrus corona setelah mengikuti sebuah kegiatan di Lembang, Bandung.

Menurut juru bicara Tim Krisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, pasien positif corona yang meninggal, Minggu (29/3/2020) dini hari, diduga terpapar di kluster Lembang.

"Pasien tersebut diduga terpapar di Lembang setelah mengikuti sebuah kegiatan di sana," kata Uus yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota, saat ditemui di Bale Kota, Minggu (29/3) siang.

Pasien yang berusia sekitar 70 tahun itu juga sebelumnya mengidap sebuah penyakit.

Karena kondisinya mengkhawatirkan saat berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), kemudian dilakukan rapid test dan ternyata hasilnya positif.

"Untuk antisipasi agar tidak menyebar, kami lakukan penelusuran dengan siapa saja dia kontak. Baik di Lembang maupun di Tasikmalaya. Hasilnya masih kami tunggu," kata Uus.

Yang jelas jika orang-orang yang sempat berhubungan dengan korban, akan terus dipantau dan masuk kategori orang dalam pemantauan ( ODP).

Seperti diketahui, pasien positif corona tersebut dirawat di ruang isolasi salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya, dan meninggal sekitar pukul 01.00.

Proses kremasi jenazah sempat tertunda lantaran pengelola krematorium menolak mengkremasi, sehingga jenazah terkatung-katung.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved