Breaking News:

Virus Corona

Bintan Kedatangan 39 Tenaga Kerja Asing di Tengah Wabah Corona, Ini Penjelasan Pemkab

Dia mengatakan 39 TKA yang masuk di Kabupaten Bintan melalui jalur Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjung Uban, Selasa (31/3/2020) malam kemarin

Tribun Pontianak
FOTO ILUSTRASI - Puluhan WNA asal China diamankan di Markas Polda Kalbar, beberapa waktu lalu, terkait penggunaan tenaga kerja asing tanpa izin. 

TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Pemerintah telah melakukan pembatasan Warga Negara Asing (WNA) yang datang ke Indonesia dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Namun baru-baru ini ada informasi datangnya puluhan tenaga kerja asing (TKA) asal China di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (kepri).

Baca: Pengemudi yang Tewaskan Pejalan Kaki di Karawaci Ditetapkan Tersangka dan Telah Ditahan

Mereka, para TKA China itu, disebut datang ke PT Bintan Alumnia Indonesia (BAI).

Melansir Kompas.com, Ketua Administrator KEK Galang Batang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Hasfarizal Handra memberikan penjelasan.

Dia mengatakan 39 TKA yang masuk di Kabupaten Bintan melalui jalur Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjung Uban, Selasa (31/3/2020) malam kemarin.

Dia pun menegaskan ke-39 TKA itu akan dikembalikan ke negara asal melalui jalur Jakarta terhitung mulai besok, Kamis (2/4/2020).

“Atas arahan Bupati Bintan Apri Sujadi melalui videoconfrence di PT Bintan Alumina Indonesia, 39 TKA asal China ini akan kami pulangkan besok, Kamis (2/4/2020) melalui Jakarta,” kata Hasfarizal melalui telepon, Rabu (1/4/2020).

Rapid test atau pemeriksaan cepat secara protokol kesehatan, 39 WNA tersebut tetap dilakukan rapid test Covid-19.

Sesudahnya dia minta kepada PT BAI untuk memulangkan 39 TKA tersebut.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved