Virus Corona

Hasil Rapid Test Positif, Seorang Pemudik Asal Surabaya Jadi PDP di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo

Seorang pemudik dari Surabaya menjadi Pasien dalam Pemantauan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno Sukoharjo.

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
ILUSTRASI - Ribuan pemudik dari wilayah Semarang dan beberapa wilayah di Jawa Tengah terlihat memadati Stasiun Tawang Semarang, Kamis (21/6/19). Para penumpang yang memadati Stasiun Tawang pada umumnya kebanyakan akan kembali bekerja ke sejumlah wilayah seperti Jakarta dan Surabaya. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO - Seorang pemudik dari Surabaya menjadi Pasien dalam Pemantauan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno Sukoharjo.

Perantau berjenis kelamin pria itu, tiba di kampung halamannya di Kecamatan Nguter, dan merasakan kondisi kesehatannya menurun.

Menurut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Agus Santosa, pasien tersebut kemudian melakukan pemeriksaan, dan hasil rapid tesnya positif.

"Saat dilakukan Rapid Test memang positif, tapi kami akan melakukan tes lagi agar hasilnya lebih akurat," katanya saat ditemui TribunSolo.com, Jumat (3/4/2020).

Dia mengatakan, pasien tersebut sudah ditangani oleh pihak medis sesuai prosedur yang telah ditentukan.

Selain itu, keluarga maupun masyarakat yang pernah melakukan intetaksi dengan pasien tersebut juga sudah diperiksa oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.

Mereka juga menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan, sehingga masyarakat tak perlu panik.

"BPBD sudah memberikan bantuan logistik kepada ODP, bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat."

"Karena dalam kondisi seperti ini, dana desa bisa digunakan," jelasnya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Noorchasanah A
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved