Virus Corona

Tiga Warga Maluku Tengah Positif Covid-19 Seusai dari Sulawesi Tenggara, Dirujuk ke Ambon

Pasangan suami istri bersama sang putra di Saparua Maluku Tengah terdeteksi positif virus corona (covid-19) versi Rapid Test.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Covid-19 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan suami istri bersama sang putra di Saparua Maluku Tengah terdeteksi positif virus corona (covid-19) versi Rapid Test.

Ketiganya pun kini dirujuk ke  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy Ambon dari Rumah Sakit Saparua, Senin (06/04/2020).

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Maluku Tengah Tuasikal Abua, yang juga Bupati Maluku Tengah ini, usai mengikuti Musrembang Kabupaten via online, hari ini memebrikan keterangan persnya kepada wartawan.

Disebutkan sebanyak tiga orang yang sudah positif  rapid test  telah dirujuk ke RSUD Haulussy Ambon karena harus diisiolasi.

‘’Kami pastikan ketiga orang ini yakni pasutri dan putranya sudah dievakuasi ke RSUD Haulussy Ambon, jadi sekarang mereka sudah dibawa dari Saparua,’’ ungkap Tuasikal. 

Tuasikal menyatakan, ketiganya positif rapid test karena baru kembali dari perjalanan ke Sulawesi Tenggara pada pertengahan  Maret 2020.  

‘’Untuk memastikan hasilnya saat ini sudah diambil swap untuk tes PCR di Labkes Jakarta,’’ kata Tuasikal. 

Ketiga orang ini yakni YR (44), VM (52) dan FM (24) kini berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) positif versi rapid test dan langsung diisolasi.

Namun dua adik dari FM justru negatif saat menjalani rapid test. 

Baca Selengkapnya >>>>>>>>>>>

Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved