Breaking News:

Virus Corona

Pemprov Jabar Terima Bantuan 2.500 Liter Hand Sanitizer Herborist untuk Cegah Covid-19

Sebelumnya, bantuan serupa melalui program 'Aksi Cegah Corona' telah diserahkan ke RSPAD Jakarta, Pemprov Jawa Tengah dan Bali.

DOK.
Gubernur Jawa Barat saat serah terima donasi 2.500 liter hand sanitizer Herborist di rumah dinas di Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima bantuan donasi 2.500 liter hand sanitizer dari perusahaan produsen hand sanitizer Herborist, PT Victoria Care Indonesia.

Bantuan hand sanitizser gratis ini dikemas dalam 500 jerigen dan diserahkan pendistribusiannya kepada Pemprov Jawa Barat melalui prosesi serah terima kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di rumah dinasnya.

Sebelumnya, bantuan serupa melalui program 'Aksi Cegah Corona' telah diserahkan PT Victoria Care Indonesia di wilayah DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Bali.

CEO PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim mengungkapkan pihaknya sangat senang dan bersyukur kegiatan CSR ini mendapat respon positif oleh Gubernur Jawa Barat.

“Bersyukur sekali kami bisa diterima Bapak Ridwan Kamil, sehingga kami dapat berpartisipasi dan turut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Dia menyatakan, ‘Aksi Cegah Corona’ ini adalah bentuk riil dari PT Victoria Care Indonesia kepada pemerintah dengan membagikan hand sanitizer Herborist.

Selanjutnya, hand sanitzer yang didonasikan oleh didistribusikan ke sejumlah rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan para tenaga medis maupun masyarakat yang memerlukan.

Di Jawa Tengah, donasi hand sanitizer dari perusahaan ini telah diserahkan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Sementara di DKI Jakarta diserahkan kepada RSPAD Gatot Subroto dan di Bali diserahkan kepada Wakil Gubernur Bali.

Baca: Refly Harun Mendadak Dicopot dari Jabatan Komisaris Utama Pelindo I, Apa Alasannya?

Billy mengatakan, saat ini perusahaannya menjalankan standar kesehatan dengan menerapkan social distancing dan ‘work from home’ (WFH) dan dijalankan pegawai sejak 18 Maret 2020.

Baca: Bahan Alami Curcumin Berkhasiat Tingkatkan Imunitas Tubuh, Tapi Bukan Obat untuk Covid-19

Sedangkan bagian produksi, pekerja sudah dibatasi jumlahnya dan kami proteksi mereka dengan kebutuhan seperti masker dan sarung tangan serta menjaga jarak.

Pihaknya optimistis, dengan saling bekerjasama dan mengikuti anjuran Pemerintah, seperti diam di rumah, jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, apabila terpaksa harus keluar rumah, dan selalu membawa hand sanitizer, virus corona bisa segera berlalu.

Baca: Samsung Air Dresser Sulap Pakaian Kembali Bersih Higienis, Bebas Virus dalam 2 Jam

“Kita harus saling bahu membahu, saling mendukung dan sama-sama menyatakan berperang melawan virus Covid 19. Saya yakin, bersama kita bisa, Indonesia pasti bisa.”

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved