Breaking News:

Virus Corona

Kontak Langsung Dengan Pasien 34 di Batam, 20 Orang Lakukan Tes Swab

Sebanyak 20 orang menjalani swab setelah diketahui melakukan kontak dengan pasien 34 Covid di Batam.

Tribunnews/Herudin
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM -- Sebanyak 20 orang menjalani swab setelah diketahui melakukan kontak dengan pasien 34 Covid di Batam.

Ke semua warga yang menjalani rapid test dinyatakan non reaktif oleh otoritas kesehatan yang melakukan pengecekan.

Sedangkan sebanyak 105 orang menjalani rapid test atau tes cepat yang dilakukan oleh otoritas kesehatan Kota Batam di Perumahan Taman Raya 5, Kecamatan Batam Kota, pada Selasa (5/5/2020).

Rapid test tersebut dilakukan karena salah seorang pasien dikonfirmasi positif di kawasan tersebut, dimana pasien tersebut bernomor 34.

Baca: Gempa Bermagnitudo 7,3 SR Goyang Maluku

Baca: Viral Jenazah ABK Indonesia di Kapal China Dibuang ke Laut, Kemungkinan Jadi Korban Eksploitasi

Baca: 5 Rekomendasi Menu Sahur yang Lezat dan Cepat Dibuat, Mulai Sayur Bening hingga Mi Goreng

Pada Rabu (6/5/2020), 20 warga yang dilakukan swab dijemput untuk melakukan proses karantina di rusun milik BP Batam di Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam.

Dari pantauan Tribun Batam di lokasi penjemputan, petugas atau sopir bus dan pendamping mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat proses penjemputan.

Petugas kepolisian dari Babinkamtibmas Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota serta Babinsa serta lurah beserta camat melakukan penjemputan 19 orang yang berkontak langsung dengan pasien 34.

Para masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebut terlihat satu persatu memasuki bus dan saling menyemangati untuk menjalankan proses karantina.

Camat Batam Kota, Aditya Guntur mengatakan sembari menunggu hasil swab dari BTTKL-PP Batam, ke 19 orang closed contact dengan pasien 34 akan menjalani karantina di rusun BP Batam.

"Sebenarnya ada 20 orang tapi satu orang merupakan tenaga kesehatan yang menangani pasien 34, dan kita yakini ia bisa melakukan karantina mandiri di rumahnya," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved