Breaking News:

Ramadan 2020

Ada Yang Sewa Towing Car Rp 6 Juta Asal Bisa Lewati Polisi Untuk Mudik, Ini Yang Terjadi

Berbagai modus dilakukan oleh para pemudik untuk mengelabui polisi agar mereka sampai di kampung halaman.

Doni Prasetyo/Surya
Polisi Lalu Lintas (Polantas) Resor Ngawi meminta pemudik yang naik mobil di atas towing (derek) carteran dari Jakarta ke Surabaya dengan biaya Rp 6.000.000, turun, untuk dilakukan tes kesehatan. 

TRIBUNNEWS.COM, NGAWI - Berbagai modus dilakukan oleh para pemudik untuk mengelabui polisi agar mereka sampai di kampung halaman.

Bahkan mereka berani membayar dengan uang berkali-kali lipat agar bisa melewati petugas di check point/exit tol atau pintu penyekatan.

Sebanyak 25 orang pemudik dari Jakarta dan kota besar lainnya, menuju ke berbagai kota di Jawa Timur tertangkap oleh Polisi Lalu Lintas (Polantas) Resor Ngawi karena akan mudik.

Mereka memakai beragam modus, salah satunya mencarter mobil towing (tarikan), untuk mengelabui petugas di check point/exit tol atau pintu penyekatan Ngawi.

"Berbagai cara dilakukan pemudik untuk bisa mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya di kampung seperti dilakukan sejumlah pemudik asal Jakarta dengan tujuan Surabaya," kata Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Bobby M Zulfikar kepada SURYA.co.id, Jumat (15/5/2020).

Baca: Sinopsis Film Bergenre Komedi Gun Shy Tayang di Bioskop Trans TV Jumat, 15 Mei 2020 Pukul 20.30 WIB

Baca: Pajang Foto Antrean Penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Melanie Subono: Semua Punya Surat Tugas

Baca: Tak Manggung karena Wabah Covid-19, Kini Raisa Tak Lagi Buka Puasa dengan Nasi Kotak

Baca: Omzet Nol, Pengusaha Kopi di Labuan Bajo Downgrade Rasa Agar Diminati Pasar Lokal

Dikatakan Bobby, pemudik yang berniat mengelabui petugas di check point atau pintu penyekatan Ngawi ini sampai rela mencarter mobil towing (derek) dan membuat rekaan seakan akan mobilnya rusak.

"Pemudik ini membuat seakan akan mobilnya yang penuh penumpang itu rusak dan diangkut menggunakan menggunakan towing dari Jakarta sampai Surabaya dengan biaya tinggi,"ujar Bobby.

Menurut Kasat Bobby, sejumlah 25 orang pemudik yang diamankan itu, sesuai pengakuannya, akan pulang kampung.

Namun usaha mengakali petugas dengan berbagai cara di check point Ngawi bisa dibongkar.

"Pikir pemudik, dengan mencarter mobil towing itu akan bisa mengakali dan lolos melewati petugas yang ada di check point, dan bisa sampai tujuan di kampung halamannya," ujar AKP Bobby.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved