Breaking News:

Virus Corona

Beredar Isu Sopir Angkot di Ambon Positif Corona, Seluruh Armada Trayek Passo Disemprot Disinfektan

Hal itu guna mengembalikan kepercayaan warga setelah isu beredar mengabarkan seorang supir angkot trayek Passo terpapar corona.

Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Petugas ukur suhu tubuh tiap supir angkot 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNNEWS.COM - Gugus Tugas Percepatan PenangananCOVID-19 Kota Ambon lewat BPBD dan Dinas Perhubungan KotaAmbon melakukan penyemprotan disinfektan terhadap Angkutan Kota (Angkot) Trayek Passo, di Passo, Selasa (19/5/2020).

Hal itu guna mengembalikan kepercayaan warga setelah isu beredar mengabarkan seorang supir angkot trayek Passo terpapar corona.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette, mengatakan selain penyemprotan disinfektan dilakukan kepada 31 mobil angkot trayek Terminal Mardika, Passo, petugas dari Dinas Kesehatan Kota Ambon melalui Puskesmas Passo juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para pengemudi angkot tersebut.

Rata-rata suhu tubah para pengemudi berkisar 36 derajat atau normal.

"Kita bukan hanya semprotkan cairan disenfektan di angkot saja, melainkan suhu tubuh sopir angkot trayek Passo ini juga kita ukur," tuturnya.

Menurutnya tujuan utama penyemprotan cairan disenfektan ini bukan saja untuk mensterilkan angkot trayek Passo melainkan menghilangkan stigma negatif yang terlanjur beredar di masyarakat.

Serta mengembalikan rasa percaya masyarakat untuk menggunakan angkutan kota.

"Tujuan penyemprotan ini selain untuk mensterilkan Angkot Trayek Passo juga untuk meyakinkan masyarakat Kota Ambonkalau mobil angkot di kota Ambon aman untuk ditumpangi," jelasnya.

Pengecekan Berkala

Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved