Breaking News:

Virus Corona

Tenaga Medis yang Terpapar Covid-19 di Jatim Tembus 135 Orang, Paling Banyak Perawat

Jumlah tenaga kesehatan di Jawa Timu r(Jatim) yang terpapar Covid-19 terus meningkat.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
ilustrasi - Petugas kesehatan beraktivitas di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang dibangun di Kompleks Gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesehatan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/5/2020). Rumah sakit lapangan yang mempunyai daya tampung 200 orang dan bisa dimaksimalkan hingga 500 orang itu kini sudah beroperasi dan merawat pasien Covid-19. Surya/Ahmad Zaimul Haq 

TRIBUNNEWS.COM - Jumlah tenaga kesehatan di Jawa Timu r(Jatim)  yang terpapar Covid-19 terus meningkat.

Kini jumlah tenaga kesehatan Jatim yang terpapar virus Corona menembus 135 orang.

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, Kohar Hari Santoso mengatakan, dari 135 tenaga kesehatan Jawa Timur yang terpapar covid-19 tersebut terbanyak adalah perawat, dan yang terbanyak kedua adalah dokter.

"Hingga saat ini total nakes kita yang terpapar Covid-19 ada sebanyak 135 orang. Dari jumlah tersebut 62 orang diantaranya adalah perawat. Kemudian sebanyak 47 di antaranya adalah dokter," kata Kohar.

Pria yang juga Direktur Utama Rumah Sakit Saiful Anwar Malang ini mengatakan sisanya ada yang berprofesi sebagai apoteker, tenaga laboratorium, hingga sanitarian.

Lebih lanjut disampaikan Kohar bahwa sebanyak 62 orang perawat Jatim yang terpapar Covid-19 yang saat ini sedang dalam perawatan ada sebanyak 28 orang.

Dan yang meninggal dunia ada sebanyak 2 orang. Sisanya sembuh.

Sedangkan dari jumlah 47 dokter yang terpapar Covid-19 di Jatim, yang kini sedang dalam masa perawatan ada sebanyak 23 orang, dan dokter yang meninggal dunia ada sebanyak 3 orang.

"Kita terus berupaya untuk melakukan tracing baik ke kuarga nakes yang terpapar maupun memperketat protokol kesehatan bagi nakes saat menjalankan tugas di tengah pandemi," kata Kohar.

Tidak hanya itu disampaikan Kohar bahwa tenaga kesehatan yang terpapar tidak terpapar saat merawat pasien covid.

Halaman
12
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved