Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

PKS Merapat Gabung ke Koalisi Demokrat di Pilkada Tangsel

Diketahui, bila PKS jadi berkoalisi maka total ada 20 kursi yang didapat koalisi tersebut. Koalisi Demokrat di Pilkada Tangsel kian gemuk

HandOut/Ist
Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Wilayah Jabar dan Banten DPP PKS, Budi Prayogo (tengah) berfoto dengan calon walikota Tangsel Siti Nur Azizah (kiri). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan akan bergabung dengan koalisi yang dibentuk Partai Demokrat dalam Pilkada Kota Tangsel.

Koalisi ini akan mengusung Siti Nur Azizah untuk menjadi bakal calon wali kota Tangsel.

Diketahui, bila PKS jadi berkoalisi maka total ada 20 kursi yang didapat koalisi tersebut.

Jumlah itu terdiri dari PKS 8 kursi, Demokrat 5 kursi, PKB 4 kursi, PAN 2 kursi, dan Hanura 1 kursi. Jumlah tersebut lebih dari cukup dari syarat minimal 10 kursi.

BACA: Demokrat Usung Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin Maju Pilkada Tangsel

?Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah usai mengikuti seleksi terbuka untuk menjaring calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di kantor DPP PSI, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).
?Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah usai mengikuti seleksi terbuka untuk menjaring calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di kantor DPP PSI, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). (Theresia Felisiani/Tribunnews.com)

Ketua Departemen Pemenangan Pilkada wilayah Jabar dan Banten DPP PKS Budi Prayogo mengatakan hanya masalah waktu saja bagi PKS untuk masuk dalam gerbong Demokrat.

"Saya kira koalisi dengan Demokrat satu hal yang sangat baik. Kita cukup intensif berkomunikasi dengan teman-teman Demokrat. Ini satu sinyal positif yang harus terus berkelanjutan, termasuk untuk memasangkan ibu Azizah dengan pak Ruhammaben," ujar Budi, Minggu (31/5/2020).

Budi mengatakan komposisi wali kota dan wakil wali kota akan dibicarakan lebih lanjut.

Pihaknya telah merekomendasikan Ruhammaben. Partainya pun mengaku siap jika harus menjadi kandidat orang nomor dua di Tangsel.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved