Breaking News:

Seorang Wanita Ditangkap Polisi Ketika Hendak Bertransaksi Narkoba di Sebuah Hotel di Pontianak

Sorang wanita berinisial SN kedapatan akan melakukan transaksi narkotika di hotel berbintang wilayah Pontianak Kota

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi pelaku kejahatan. 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Sorang wanita berinisial SN kedapatan akan melakukan transaksi narkotika di hotel berbintang wilayah Pontianak Kota, Minggu (5/7/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Ia pun ditangkap tim Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalimantan Barat.

"Anggota Tim Sus Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalbar mendapatkan informasi, bahwa ada seorang wanita yang sering melakukan transaksi narkotika di hotel ternama di wilayah Pontianak Kota," kata Direktur Resnarkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo, Selalas (7/7/2020).

Baca: Petugas Dibuat Terkejut saat Penangkapan Bandar Narkoba, Pelaku: Barangnya Ada di Kandang Ayam Pak

Lanjutnya, kemudian anggota tim sus Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalbar melakukan penyelidikan, akhirnya melakukan pengintaian terhadap seorang dicurigai.

"Pertama saat anggota kita tangkap orang tersebut mengira seorang pria, ternyata seorang wanita yang tomboy, dan digeledah didapati paket plastik yang berisikan pil ekstasi," ujarnya.

Lanjutnya, pada saat dilakukan penggerebekan terhadap pelaku SN, dia tak bisa mengelak.

Baca: Petinggi Gerakan Artis Anti Narkoba bikin Restoran Baru, Artis Senior Beri dukungan

Barang bukti ditemukan di saku celana depan sebelah kiri yang ia kenakan.

Saat dibuka dalam bungkus rokok yang dalamnya berisi 1 (satu) klip narkotika jenis pil ekstasi berjumlah 15 butir.

"Selain itu kita juga mengamankan 1 unit Hanphone merk Oppo type F3 warna pink, saat ini dia sedang kita lakukan pemeriksaan untuk pengembanngan," katanya.

Baca: Kapolda Sumsel Adakan Pengakuan Dosa, 240 Polisi Ngaku Pakai Narkoba

Terkait penangkapan pelaku pengedar narkoba di kawasan perhotelan, Mantan Direktur Resnarkoba Polda Banten ini menegaskan agar pihak hotel tidak menutup mata dan bisa turut mengawasi para tamu yang akan menginap.

"Jika sudah ada informasi, akan kita lakukan pengrebekan, kita minta pihak manajemen hotel untuk kooperatif, bila perlu kita police line untuk kepentingan penyelidikan," tegasnya.

Untuk itu ia mengajak pihak perhotelan juga turut bersama-sama memberantas peredaran gelap narkoba, karena hal ini sudah menjadi amanah undang-undang.

"Kita harapkan jangan sampai, kamar hotel menjadi tempat pesta narkoba, kalau sudah begitu hotelnya sudah tak sehat," katanya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Seorang Wanita Digrebek Polisi Saat akan Transaksi Narkoba di Hotel Kota Pontianak

Berita Populer
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved