Breaking News:

Ganjar Jalan Kaki Naik Turun Bukit Bagi Daging Kurban ke Warga Klaten

Ganjar memang memperingati hari raya Idul Adha tahun ini dengan berbeda, kali ini ia rela mengunjungi desa terpencil di Klaten

Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jalan kaki naik turun bukit terjual di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang Klaten Jawa Tengah untuk membagikan daging kurban. 

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jalan kaki naik turun bukit terjual di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang Klaten Jawa Tengah.

Hal tersebut dilakukan Ganjar saat membagi-bagikan daging hewan kurban kepada warga.

Ganjar sempat mampir di kediaman sesepuh desa, Padmo Sudarno (70). Padmo yang rumahnya disambangi Ganjar terlihat semringah.

"Monggo mlebet riyin pak (silahkan masuk dulu pak), ngaso mriki (istirahat di sini)," sapa Mbah Padmo ramah.

Ganjar pun langsung masuk ke rumah sederhana milik Mbah Padmo itu. Setelah meneguk teh hangat dan jaddah goreng, Ganjar menerangkan maksud tujuannya berkunjung ke Dusun Girpasang.

"Kulo mriki sepindah silaturahmi mbah (saya kesini untuk silaturahmi), kalih niki mbeto daging kurban kanggo warga (sama ini membawa daging kurban untuk warga," terang Ganjar.

Ganjar memang memperingati hari raya Idul Adha tahun ini dengan berbeda. Jika biasanya ia berkurban dengan mengirim sapi ke masjid-masjid, kali ini ia rela mengunjungi desa terpencil di Klaten itu untuk membagikan daging kurban.

Dusun Girpasang Desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang, Klaten itu terletak di atas bukit dengan akses jalan satu-satunya harus melalui jurang cukup dalam. Untuk menuju desa Girpasang, jalan satu-satunya adalah dengan berjalan kaki naik turun anak tangga menyusuri jurang itu.

Sementara daging kurban dan sembako yang dibawa Ganjar dari Semarang, diangkut menggunakan gondola kecil ala kadarnya yang biasa digunakan warga mengangkut barang.

Di kampung tersebut hanya dihuni 12 kepala keluarga. Jumlah jiwa yang hidup di desa itu sebanyak 37 orang. Ganjar pun langsung memberikan daging kurban dan sembako kepada warga.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved